Pasca Membludak Pendukung, Kompetisi Liga 3 Zona Kalbar Tunda Sementara

Poskotapontianak.com

Pontianak – Kompetisi Liga 3 Grup B Zona Kalimantan Barat, antara Persipon Pontianak melawan PS. Sanggau, pada Sabtu, 9 Oktober 2021, berujung tanding tunda sementara.

( Istimewa )

Matchcom PSSI menangani bidang kompetisi Asprov Kalbar, Cyprianus dalam hal menyampaikan penundaan pertandingan tersebut bahwa dalam Kompetisi Liga 3 Zona Kalbar harus sesuai aturan protokol kesehatan covid 19 yang sudah menjadi peraturan yang ditetapkan oleh Pusat.

“Aturan ini merupakan peraturan yang sudah ditetapkan oleh pusat yang disampaikan dalam tecnical meeting sebelum dilaksanakan pertandingan pada saat pertandingan di dalam stadion,” ucapnya.

Dikatakan lagi, sebelum pertandingan laga dilaksanakan, stadion diperbolehkan hanya menampung 100 orang, dimana hal itu dari masing- masing 2 klub bersama official sudah 50 orang, perangkat pertandingan 6 orang, keamanan 4 orang, kesehatan tandu 8 orang 4, 2 orang medis, anak gawang, fotografer hanya 80 orang.

“Penundaan pertandingan pada Liga 3 Zona Kalbar antara Persipon melawan PS Sanggau terpaksa ditunda, pasca suporter yang mendesak masuk ke dalam Stadion Keboen Sajoek Kota Pontianak, pada saat menonton pertandingan sebelumnya,” jelasnya.

Saat waktu yang bersamaan, Iswandi selaku Ketua pelaksana pertandingan pada Liga 3 Zona Kalbar katakan bahwa pihak panitia sudah semaksimal mungkin menerapkan protokol kesehatan, namun dalam pertandingan di stadion sesuai aturan yang disepakati bersama.

Seperti kita ketahui, animo masyarakat kalbar akan bola sepak sangat digandrungi, sehingga panitia yang tadinya akan membatasi para pendukung kedua belah pihak yang ingin menonton, jadi tidak bisa dibendung dan akibatnya para pendukung mendesak untuk bisa masuk didalam stadion menyaksikan jagoannya bertanding.

“Kami selaku panitia sudah berbuat semaksimal mungkin, tapi animo para pendukung kedua belahpihak yang akan melihat jagoannya bertanding sehingga melebihi kapasitas yang sudah ditentukan,” jelasnya.

“Pasca kejadian tersebut, untuk pertandingan hari ini kita tunda sementara waktu sampai ada keputusan dari pihak berwenang atas keputusan tersebut,” ucapnya.

Lanjut dikatakannya, untuk saat ini menunggu keputusan, apakah pertandingan itu akan diundur atau dilanjutkan di lain waktu, agar bisa kondusif.

Sebelum pelaksanaan pertandingan pertandingan Liga 3 Zona Kalbar, pihak panitia sudah menyiapkan live streaming kepada para pendukung, hal ini dilakukan sebagai antisipasi agar tidak membludak didalam stadion.

“Kami berharap agar pelaksanaan pertandingan ini bisa segera dimulai kembali, dengan demikian dimohon kerjasama kepada para pendukung dan masyarakat agar bisa bekerjasama demi kesuksesan jalannya kompetisi Liga 3 Zona Kalimantan Barat,” harapnya.(gn/dn)


Write a Reply or Comment

Your email address will not be published.