Pasangan Firman – John Layangkan Keberatan ke MK, KPU Batalkan Pleno Penetapan Pasangan Bupati-Wakil Bupati Terpilih

Reporter : Frans Somil

Ketua KPU Melawi Julita./ frans
Ketua KPU Melawi Julita./ frans

MELAWI ! POSTKOTAPONTIANAK.com – Rencana menetapatkan Pasangan Bupati dan wakil Bupati terpilih Panji dan Dadi Sunarya Usfa Yusra yang sedianya akan di laksanakan oleh KPU Melawi pada 22/12/2015 terpaksa harus di batalkan oleh KPU, batalnya penetapan tersebut di karenakan Tim Pasangan Calon Bupati dan wakil Bupati nomor urut 2 Firman Muntaco-John Murkanto melayangkan keberatan ke (MK ) Mahkamah konstitusi terhadap hasil Pilkada 9 desember lalu.

Saat ditemui “Postkota pontianak.com Ketua KPU Melawi Julita membenarkan perihal pembatalan penetapan pasangan Bupati dan Wakil bupati terpilih tersebut, “Kabar mengenai Masuknya gugatan pasangan Firman Muntaco-John Murkanto ini baru saya terima sekitar pukul 17.oo Wib sore kemarin, Memang undangan sudah kita sebarkan, termasuk undangan untuk Panji dan Dadi telah di sampaikan, kata julita.

Kabar tersebut kami peroleh dari Korwil Kalbar melalui sambungan telepon, bahwa ada gugatan yang masuk Ke MK, kebetulan ada salah satu komisioner KPU Melawi Ariani yang tengah berada di Jakarta sedang mengikuti Rakor, untuk memastikan kabar gugatan tersebut.

Arini Melakukan pengecekan ke MK dan ke Staf KPU RI hasilnya pun di pastikan bahwa memang ada Pak Firman dan Pak John Mendaftarkan gugatan nya Ke MK Kemarin pada 21 Desember pukul 16.14 Wib dengan nomor 117, jelas Julita

Julita Juga menambahkan, bukan dikarenakan adanya hal-hal lain, dibatalkan nya Pernetapan Panji-Dadi ini di sebabkan adanya gugatan dari pasangan Firman Muntaco – John Murkanto,/*


Write a Reply or Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *