Partai Politik Merupakan Mitra Pemda Dalam Membangun

POSTKOTAPONTIANAK.COM

SANGGAU : Wakil Bupati Sanggau Yohanes Ontot membuka membuka Musyawarah Anak Cabang (Musancab) PKB Kabupaten Sanggau,diawali dengan menyanyikan lagu Indonesia Raya,dan dilanjutkan dengan Mars PKB,berlangsung di Garden Palace hotel Sanggau, Selasa (18/1/2022).

Dalam sambutannya wakil bupati me
ngatakan,keberadaan partai politik
merupakan mitra pemda dalam pembangunan.

Bagi Pemerintah Daerah katanya, kontribusi partai sangat dibutuhkan. Apalagi ada perwakilannya di DPRD,tentunya jika ada kebijakan Penerintah daerah,akan dibahas bersama DPRD dan disetujui bersama,meskipun ada yang oposisi ia juga akan memberikan kontribusi dalam penentuan kebijakan Pemerintah daerah jelasnya.

“Dijelaskan Ontot, konsolidasi partai merupakan keharusan, apalagi menjelang dilaksanakannya pesta demokrasi.
“Partai yang ada saat ini keberadaan
nya akan ditentukan setelah hasil Pileg yang akan datang Oleh karena itu, partai-partai yang ada, akan berlomba-lomba bagai mana kita menjalankan visi msi partai,” ujarnya.

Ia juga berharap kepada kader dan anggota PKB ,jadilah kader partai yang menghargai dan memandang semua orang sama, tidak boleh berbuat yang aneh-aneh.

“Sapaan di orang Dayak kata Ontot yang juga ketua DAD sanggau itu ,ada sebutannya Adil Kak Talino yang artinya kita memandang semua orang itu sama, harus saling menghargai, saling menghormati ujarnya, dan ini dibuktikan oleh Partai PKBmereka tidak membedakan RAS Suku dan Agama sesama anggota dan saling menghargai satu sama lain.

Mengawali sambutan Wakil bupati Sanggau,Ketua Panitia Musancab DPC PKB,Supriadi melaporkan, peserta Musancab ada 15 DPAC , tiap DPAC mengirimkan 5 orang, terdiri
satu orang ketua Dewan Syuro, satu orang Sekretaris Dewan Syuro, satu orang Ketua DPAC, Sekretaris DPAC dan Bendahara.

Untuk pembiayaan lanjutnya menggu nakan kas DPC dan kontribusi Anggota DPRD Fraksi PKB” ujar Supriadi yang juga Anggota DPRD Sanggau.

Musancab yang dibuka wakil bupati Yohanes Ontot, juga dihadiri Komisoner KPU Sanggau Edy Rahmansana, Kepala Bidang Politik Dalam Negeri Kesbangpol Sanggau Martinus Dop, Sekretaris PCNU Sanggau H. M. Yusuf, Ketua DPC PKB Sanggau Utin Sri Ayu Supadmi.

Sementara Ketua DPW PKB Kalimantan Barat, Mulyadi Tawik dalam sambutannya, mengingatkan kepada seluruh kader PKB agar menghormati norma adat istiadat setempat.

Pola hubungan kita dengan tokoh agama, tokoh adat, tokoh masyarakat dan tokoh pemuda di tempat kita,kata Mulyadi Tawik harus kita jaga dengan baik,dan mematuhi adat dan budaya yang berlaku ditempat kita masing-masing, Jangan melakukan yang aneh aneh, Jika itu kita perhatikan Insyallah PKB akan menjadi partai yang diterima oleh masyarakat manapun,” ujar Mulyadi Tawik.

Diakhir acara,Ketua DPW Mulyadi Tawik menyerahkan cinderamata dari Ketua Umum DPP PKB Gus Muhaimin kepada Wakil Bupati Yohanes Ontot dan Ketua DPC NU yang diwakili Sekretaris PCNU H. M. Yusuf.

Herman


Write a Reply or Comment

Your email address will not be published.