Partai Gerindra dan PDIP Berkoalisi Dukung Pasangan Pradi-Afifah

PKP ! KOTA DEPOK — Ketua DPC PDI Perjuangan Kota Depok, Hendrik Tangke Allo menjelaskan, bahwa seusai Ketua Badan Pemenangan Pemilu (Bappilu) Puan Maharani menyampaikan pengumuman melalui virtual. DPP Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) telah resmi mengumumkan berkoalisi dengan Partai Gerindra untuk mendukung pasangan Pradi Supriatna-Afifah Alia sebagai Calon Wali Kota dan Wakil Wali Kota Depok dalam Pilkada yang akan berlangsung pada 9 Desember 2020 mendatang.

“Jadi, pasangan Pradi-Afifah didukung DPC PDIP Kota Depok untuk mendapat rekomendasi dari DPP PDIP,” ujar Hendrik Tangke Allo.

Hal yang sama dengan Hamzah, selaku Sekretaris DPC Partai Gerindra Kota Depok memastikan, bahwa Gerindra berkoalisi dengan PDIP dan mendukung pasangan Pradi-Afifah.

“Artinya, saya juga pastikan, rekomendasi calon Wali Kota dan Wakil Wali Kota Depok itu ke pasangan Pradi-Afifah. Surat Keputusan (SK) akan dikeluarkan sama dengan PDI-P. Kita terus berjuang dan bergerak sampai akar rumput. Perubahan Depok ditangan Pradi dan Afifah lebih baik,” ujar Hamzah.

Seperti diketahui, sosok Pradi Supriatna merupakan Ketua DPC Partai Gerindra Kota Depok dan saat ini menjabat sebagai Wakil Wali Kota Depok. Sedangkan Afifah Alia merupakan kader PDIP.

Pada pemilu legislatif 2019, Partai Gerindra Kota Depok dan PDIP Kota Depok sama-sama meraih 10 kursi di DPRD Kota Depok. Partai pemenang pemilu legislatif 2019 di Kota Depok yakni PKS dengan 12 kursi.

FALDI


Write a Reply or Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *