Parkiran Gedung Dibaleka Terkesan Masih Semraut

Parkir Kendaraan Harus di Siplin

POSTKOTAPONTIANAK.COM ! DEPOK-Kendati Pemerintah Kota (Pemkot) Depok kini tengah menerapkan aturan parkir di

Parkir Kendaraan Harus di Siplin (Ist)
Parkir Kendaraan Harus di Siplin (Ist)

lingkungan Balaikota Depok. Selain itu, pelaksanaan keamanan dalam (Kamdal), Gedung Dibaleka I dan  Dibaleka II akan dilengkapi personil keamanan. Namun tetap saja terkesan masih semraut.

“Selain itu juga, ditambah kurang tertibnya pemilik kendaraan yang parkir di basemen gedung tersebut, mengakibatkan kendaraan yang ingin keluar  terhalang  kendaraan di depannya,” ujar Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika (Diskominfo) Kota Depok, Muhamad Fitriawan, kepada wartawan kemarin, saat ingin mengeluarkan kendaraannya yang terpakir di basemen Gedung Dibaleka terhalang kendaraan lain di depannya.

Fitriawan berharap pemilik kendaraan dapat bersikap disiplin, parkir harus ditempatnya karena sudah disediakan. Kalaupun parkir dengan cara nyilang, kendaraannya harus dinetralkan tidak dalam keadaan terkunci.

“Hal itu agar kendaraan yang terhalang bisa memindahkan sehingga bisa keluar tanpa harus susah payah. Sebab ini terjadi pada dirinya, bagaimana kendaraannya dapat keluar dari keadaan tersebut, bahkan terlambat untuk mengahadiri rapat kerja yang telah di jadwalkan hari itu.

Fitriawan mengingatkan, bahwa sebaiknya lebih disiplin lagi dalam memakirkan kendaraannya, jangan sampai merugikan orang lain terlebih jika orang yang dirugikan dalam keadaan genting dan mendesak.

“Artinya, apa yang disampaikan bukan sebagai luapan emosi semata, ataupun karena kedudukannya saat ini sebagai Kepala Dinas dalam pemerintahan Kota Depok. Melainkan memberi pengertian agar ketika memakirkan kendaraan harus sesuai denga aturan,” imbuhnya.(Faldi/Sudrajat)

Write a Reply or Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *