PARA PIMPINAN DAERAH KABUPATEN SINTANG HADIRI RESEPSI KENEGARAAN 17 AGUSTUS

www.postkotapontianak.com. HUMAS SETDA. Bupati Sintang, dr. Jarot Winarno, M.Med.PH didampingi oleh Wakil Bupati Sintang, Drs. Askiman, MM dan Sekretaris Daerah Kabupaten Sintang, Dra. Yosepha Hasnah, M.Si menghadiri resepsi kenegaraan dalam rangka peringatan Hari Ulang Tahun Republik Indonesia ke-74 tahun 2019 di Pendopo komplek rumah dinas Bupati Sintang, Sabtu (17/08/2019). Acara ini juga dihadiri oleh Ketua DPRD Sintang, Jeffray Edward, Kasrem 121 Alambhana Wanawai Sintang, Kol. inf. Achmad Solihin, Dandim 1205 Sintang, Letkol. Inf. Rachmat Basuki, Danyon 642 Kapuas, Mayor. Inf. Condro Edi Wibowo dan Kapolres Sintang, AKBP Adhe Hariadi, SIK,.MH.

Bupati Sintang mengatakan kesadaran faktual akan arti kemerdekaan ialah menginvestasikan sumber daya manusia secara kontinyu. Semua itu dilakukan dengan kerja keras semua pihak.

“Kita perlu mengembangkan kultur membangun manusia dengan melakukan pencerdasan bangsa yang inklusif,” kata dr. Jarot. “Saya mengajak seluruh masyarakat Sintang untuk mendukung upaya-upaya perkuat faktor Pendidikan, penguatan SDM beserta faktor pendukungnya,” tambahnya.

Ratusan masyarakat dari berbagai organisasi dan golongan hadir dalam resepsi tersebut. Terpampang dilatar mimbar acara, tema resepsi kenegaraan tahun 2019, ‘Dengan semangat Proklamasi 17 Agustus 1945, mari kita wujudkan SDM unggul Indonesia maju’.

Warna merah mendominasi dekorasi pendopo. Demikian pula dengan pakaian yang dikenakan para tamu.

Suasana acara dimeriahkan dengan lagu-lagu bernuansa patriotisme. Ditampilkan pula tari-tarian etnik. Salah satu penampilan disajikan oleh warga binaan lapas Sintang.

Dalam kesempatan ini turut menyampaikan kesan dan pesan dua tokoh masyarakat sintang. Dari suku Dayak, diwakili oleh Suan Rumban dan dari masyarakat Melayu, Abdulrani.

Sejumlah pejabat mendapatkan beberapa penghargaan dari Bupati Sintang atas dedikasi dan kinerja selama tahun 2018 dan 2019. Beberapa guru dan siswa berprestasi di kabupaten Sintang juga menerima penghargaan dari Bupati Sintang. Juga sejumlah instansi dan desa berprestasi dan tokoh kesehatan teladan di kabupaten Sintang.

Asisten sekretariat daerah bidang pemerintahan, Abdul Syufriadi selaku ketua panitia kegiatan menyampaikan bahwa acara ini bertujuan untuk membangkitkan semangat kebangsaan dan patriotisme di kabupaten Sintang. Kegiatan ini juga untuk menjalin kerjasama antar instansi dan badan guna mencapai prestasi bangsa.

“Kegiatan kita di Sintang ada 2 kelompok, yaitu kegiatan pokok seperti apel dan renungan suci,” kata Abdul. “Ada juga kegiatan tambahan berupa kegiatan pameran pembangunan dan karnaval serta berbagai kegiatan perlombaan selama sebulan ini kita adakan di Sintang,” tambahnya.

Menurut Abdul, kegiatan serupa juga diadakan ditingkat kecamatan dan desa.

Turut hadir dalam acara tersebut pimpinan organisasi perangkat daerah dan perwakilan forum komunikasi pimpinan daerah di lingkungan Pemerintah Daerah Kabupaten Sintang. Tampak pula sejumlah tokoh masyarakat, tokoh adat, dan tokoh agama di kabupaten Sintang.

Demikian siaran berita Humas Setda Sintang.


Write a Reply or Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *