Pantau Vaksinasi di Puskesmas Takong, Babinsa Toho Ingatkan Penerima Tetap Antri dan Tertib

Vaksin terus dilakukan Binda Kalbar Gandeng Pemkot Pontianak

 


MEMPAWAH (POSTKOTAPONTIANAK.COM) – Koptu Aten Wenda, Babinsa Koramil 05/ Toho, Kodim 1201/ Mph, memantau pelaksanaan vaksinasi bagi masyarakat, baik Tahap satu maupun ke dua di Puskesmas Rawat Jalan Takong, Kecamatan Toho, Kabupaten Mempawah, Rabu (15/12/2021).

Setibanya di lokasi, Koptu Aten Wenda yang bersinergi dengan Babhinkamtibmas, langsung menyapa masyarakat dan mengatur warga agar antri untuk mendapatkan vaksinasi.

 

 

Koptu Aten Wenda mengatakan, bahwa kehadiran dirinya membantu mengatur jalannya vaksinasi dan juga memberi semangat kepada warga yang akan divaksin, agar tidak takut disuntik.

“Kehadiran kita, selain untuk pengamanan, juga memberikan semangat kepada masyarakat yang akan divaksin, dan juga vaksinator dari Tenaga Kesehatan dalam pelaksanaan kebut vaksinasi ini,”ungkap Koptu Aten.

 

 

Ia mengaku, bahwa kegiatan pengamanan tersebut merupakan tugas dan tanggung jawabnya sebagai Babinsa.

“Kegiatan ini merupakan kegiatan rutin dan wajib bagi kami selaku Babinsa, dalam rangka cegah dini serta deteksi dini terhadap kemungkinan yang terjadi,” jelasnya.

 

 

Jika melihat antusias masyarakat yang ingin melakukan vaksin, lanjut Koptu Aten, pihaknya sangat senang, karena masyarakat sudah sadar akan pentingnya vaksinasi.

 

 

“Puji Tuhan, kegiatan vaksinasi berjalan dengan aman dan tertib, serta antusias masyarakat sangat besar untuk melakukan vaksinasi. Dengan harapan dapat membentuk kekebalan tubuh,” tutur Koptu Aten Wenda.(1201-05)/BS.

Publish Udin Subari.


Write a Reply or Comment

Your email address will not be published.