Pantai Pasir Panjang Bergoyang, saat malam tahun baru

SINGKAWANG,(PKP)-Perayaan Malam Tahun Baru di Pasir Panjang Singkawang berlangsung meriah walaupun sempat diguyur hujan lebat selama setengah jam.

Malam tahun baru Rabu (31/12) sejak pukul 17.00 WIB, Pantai Taman Pasir Panjang telah dipadati pengunjung dari kota Singkawang maupun dari berbagai daerah lain di Kalbar, yang hendak melewati malam pergantian tahun.

Menurut Supervisor Hotel Palapa Beach Safri, sampai pukul 19.00 WIB, dari 105 kamar yang tersedia sudah terisi 63 kamar. “Biasanya kamar baru terisi full pada pukul 01.00 WIB,” jelas Safri.

Selain menginap di hotel, banyak pengunjung yang menggelar tikar dan memasang tenda di tepi pantai untuk menyaksikan aksi panggung 3 penyanyi lokal Echa, Chelsea dan Eva dengan iringan organ tunggal. Panggung hiburan, menurut Kepala Koordinator Lapangan Nono Sugiarno, dipersembahkan oleh owner Pasir Panjang dan Pulau Randayan Sukartaji.

Untuk pengamanan, tambah Nono, personil yang dikerahkan pihak pengelola berjumlah 38 orang petugas, 15 orang satpam internal dan sisanya dari anggota Polres, Brimob dan koramil.

Sekitar pukul 20:00 WIB, Echa membuka acara panggung hiburan menyanyikan versi dangdut ‘Mau dibawa kemana’ milik Armada band, yang disambut pekik riuh penonton.

Atmosfir sekitar panggung semakin memanas ketika Chelsea tampil menyanyikan lagu Oplosan yang merupakan request dari para pengunjung taman pasir panjang, setelah itu Eva membuat pengujung semakin riang dengan lagu ‘Sakitnya tuh disini’.

Makin malam penonton tambah ramai, saat  Chelsea dan Echa berduet membawakan lagu berirama reggae berjudul ‘Hitam Putih, salah seorang pengunjung naik ke atas panggung karna ingin berjoget dan ikut bernyanyi, tapi segera diturunkan oleh pihak keamanan.

Sekitar pukul 22:00 WIB, hujan turun, pengunjung pun berhamburan mencari tempat berteduh, tapi acara tetap lanjut karena masih ada pengunjung yang rela berbasah ria untuk menyaksikan goyangan 3 bidadari Singkawang itu.

Hanya setengah jam hujan mengguyur Pasir Panjang, penonton pun kembali mengelilingi panggung hiburan. Pukul 00.00 WIB, acara puncak digelar yaitu pesta kembang api menyambut tahun yang baru. (Ardi SAR)


Write a Reply or Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *