Panglima Kodam XII/Tpr Tinjau Karateka Berlaga di Yogyakarta

POSTKOTAPONTIANAK.COM

( Yogyakarta ) – Dalam rangka memelihara kecepatan dan kereflekan dari gerakan para Karateka perlu adanya sparing. Selain itu, guna meningkatkan Bunkai Kata dan masing-masing Kata, juga yang paling penting dapat membaca pikiran Lawan Bertarung. Untuk itu, tampak para atlet Karate Kodam XII/Tpr, melakukan sparing bersama tim Forki Yogyakarta, di Gor H. Agus Salim UPN Babarsari, Yogjakarta.

Petarung Karateka tampak semangat menunjukkan kebolehannya, saat Panglima Kodam XII/Tpr, Mayor Jenderal TNI Achmad Supriyadi, yang langsung menyaksikan di Gor H. Agus Salim.

“Jadi untuk kegiatan sore ini, sebenarnya untuk memelihara fisik yang sudah dibina selama ini. Juga untuk dapat membaca pikiran lawan, bila dapat serangan dengan cepat bisa melakukan serangan balasan dengan cepat,” jelas Komandan Kontingen Porad Kodam XII/Tpr, Kolonel Inf Haryadi, SE, Jumat (13/7/2018).

Selain itu, dalam sebuah pertandingan karate baik kelas kumite maupun kata. Ada beberapa pendukung yang wajib ada jika mengacu pada peraturan pertandingan. juga untuk melatih di lapangan tidak berbuat pelanggaran yan berakibat terhadap point.

Para Karateka dari Kodam XII/Tpr, sudah tak perlu diragukan lagi, tampak dari semangat dan kegigihan dalam latihan maupun ditunjukan saat sparing bersama para atlet Forki Yogyakarta, yang dilakukan di Gor H. Agus Salim UPN Babarsari, Yogyakarta, sangat positif./ dd/PKP.


Write a Reply or Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *