Pangeran Chandrarupa Berminat Berpasangan Dengan Yusril, Jika Didukung Parpol

POSTKOTAPONTIANAK.COM

( JAKARTA ) – Jika didukung Partai Politik (Parpol),  HRH Tengku Pangeran Abdullah Ali Chandrarupa Wibowo, berminat berpasangan fakar hukum tata negara, Yusril Ihza Mahendra untuk ikut dalam kontes Pilpres 2019 mendatang.

“Ini baru rencana,  Saya berminat jika berpasang dengan Bapak Yusril Ihza Mahendra,  jika mungkin bisa  juga berpasangan dengan Joko Widodo,” sebut Pangeran Chandrarupanto, Selasa (26/9).

( HRH. Tengku Pangeran Abdullah Ali Chandrarupa Wibowo./ RP )

Dia mengaku selama ini dirinya, hanya pemimpin informal masyarakat, pemimpin adat dan budaya, dalam kapasitasnya sebagai Pangeran Kapita Yang Terutama Atau Pangeran Otonom  Kepangeranan  Chandrarupanto Patani Shri Tiworo maupun sebagai  Pangeran Perbawa Budaya atau Pangeran Menteri Budaya Kerajaan Kerajaan Mempawah.

Untuk Dikenal, Kerajaan Chandrarupanto Patani Shri Tiworo adalah Kepangeranan Otonom dibawah  Kerajaan Tiworo Buton,  pemimpin tertingginya mengacu pada silsilah Mahkota Patani ,sedangkan kerajaan mempawah adalah kerajaan besar di kalimantan barat,kedua lembaga itu merupakan lembaga monarki adat yang mendukung pemerintahan Republik indonesia

” Pada pilpres 2014 lalu, saya mendapat tawaran dari dua parpol  untuk ikut, tapi waktu itu saya belum siap, tapi kalau yang sekarang, saya sudah siap siap, jika ada partai politik yang mau meminang,” bebernya.

Pengeran Keraton ini juga mengatakan, siap mengikuti pilpres jika didukung rakyat dan dipinang parpol yang bertujuan membangun bangsa negara, untuk mensejahtetakan rakyat,

Dia juga mengatakan jika dirinya tidak lolos capres , akan tetap membangun mental dan budaya masyarakat lewat kapasitasnya sebagai pimpinan informal dan pimpinan adat.

“Negara itu, itu himpunan manusia, jadi bagaimana negara mau benar, jika manusianya belum benar, ujarnya

Pangeran tampan yang juga sedang menggarap album singel dangdut ini,optimis bahwa ia bisa menjadi pemimpin bangsa walaupun ia mengakui,masih belum ada partai yang meminangnya./(rp/PKP)


Write a Reply or Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *