Pangdam XII/Tpr Tutup Secara Resmi Latihan Posko I Korem 102/Pjg

 

Pangdam XII/Tpr

PALANGKA RAYA, ( Post Kota Pontianak ) : ┬áRabu (7/12/22) – Panglima Kodam XII/Tanjungpura Mayjen TNI Sulaiman Agusto, S.I.P., M.M., menutup secara resmi Latihan Posko I Korem 102/Panju Panjung. Penutupan latihan berlangsung di Makorem 102/Pjg, Jalan Imam Bonjol, Kota Palangka Raya.

Kegiatan penutupan dihadiri oleh Danrem 102/Pjg, Brigjen TNI Putrajaya, S.E., M.M., Kasrem 102/Pjg Kolonel Inf Renal Aprindo Sinaga, Waaslat Kasad Bid. Latihan, para PJU Kodam XII/Tpr, para Kasi, Dandim serta Kabalak jajaran Korem 102/Pjg dan Kepala Damkar Kota Palangka Raya.

Pangdam XII/Tpr Mayjen TNI Sulaiman Agusto berharap materi yang telah diterima selama pelaksanaan Latihan Posko I ini dapat meningkatkan kemampuan Komandan dan Staf Korem 102/Pjg dalam merencanakan suatu operasi yang mencakup keterpaduan, kerjasama dan koordinasi dalam pengambilan keputusan.

“Begitu juga teknik Olah Yudha dan pengintegrasian semua kemampuan satuan yang dimiliki, prosedur dan tata cara kerja yang berlaku dalam suatu Posko serta Kodal operasi guna membantu tugas Pemerintah Daerah dalam menghadapi permasalahan kebakaran hutan dan lahan (Karhutla) di wilayah,” harapnya.

Merasa bangga dengan hasil latihan yang telah dilaksanakan, Mayjen TNI Sulaiman Agusto dalam kesempatan ini mengucapkan terima kasih kepada Komandan Latihan, Penyelenggara dan seluruh peserta yang telah mengikuti seluruh rangkaian Latihan Posko I dengan baik, berhasil dan tuntas.

“Hal ini membuktikan tingginya rasa tanggung jawab dan komitmen dalam menyelesaikan tugas dengan optimal. Laksanakan evaluasi dan kajian ulang sehingga kedepan pelaksanaan Latihan Posko I dapat berjalan lebih baik lagi,” ucapnya mengakhiri. (Sumber Pendam XII/Tpr)

Posted in TNI

Write a Reply or Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *