Pangdam XII/Tpr Tinjau Pembuatan Jalan di Desa Bagan Asam

Sanggau – Panglima Komando Daerah Militer XII/Tanjungpura, Mayor Jenderal TNI Achmad Supriyadi meninjau pelaksanaan karya bakti pembuatan jalan di daerah terisolir Desa Bagan Asam, Kecamatan Toba, Kabupaten Sanggau, Rabu (5/12/2018). Dalam kunjungannya tersebut Pangdam XII/Tpr, didampingi oleh Irdam XII/Tpr, Kolonel Kav M. Zulkifli, S.I.P.,M.M., serta Pabandya Ops Sopsdam XII/Tpr, Mayor Inf Sri Widodo.

Kedatangan Pangdam XII/Tpr beserta rombongan di titik nol pembuatan jalan disambut langsung oleh Danrem 121/Abw Kolonel Inf Bambang Trisnohadi, Danyon Zipur 6/SD Letnan Kolonel Czi Akhmad Safari, Pasilog Kodim 1204/Sgu Kapten Inf Duloh.

Pada saat meninjau Pangdam XII/Tpr, Mayor Jenderal TNI Achmad Supriyadi mengatakan, jalan yang saat ini dikerjakan oleh para prajuritnya tersebut merupakan akses jalan yang selama 73 tahun di tunggu tunggu masyarakat Bagan Asam. Dan ternyata hanya butuh waktu dua bulan untuk membuka jalan tersebut dan sudah nampak hasilnya.

“Ini hasil kerja keras dari kita semua, kerjasama antara Kodam XII/Tpr dengan Pemda dan BUMN juga seluruh masyarakat disini, ini akses negara untuk itu perlu andil dan peran semua pihak dalam pembangunanya,” tutur Pangdam XII/Tpr.

Dengan terbukannya akses jalan tersebut Pangdam XII/Tpr berharap dapat mempercepat peningkatan perekonomian masyarakat Bagan Asam. Untuk itu kepada masyarakat agar menjaga dan memelihara akses jalan tersebut. Selain itu juga Pangdam XII/Tpr, dalam kesempatan tersebut mengucapkan terimakasih kepada seluruh prajurit Kodam XII/Tpr, yang telah melaksanakan pembuatan jalan sepanjang 19,8 Km tersebut.

“Niatkan kerja kita ini sebagai ibadah biar amalnya tetap tercatat,” tegas Pangdam XII/Tpr pada prajuritnya.

Usai meninjau pengerjaan pembuatan jalan, Pangdam XII/Tpr didampingi oleh Dandim 1204/Sgu, Letnan Kolonel Inf Herry Purwanto, S. Sos, melanjutkan peninjauan ke lokasi yang direncanakan menjadi tempat pelaksanaan bakti sosial, yang digelar oleh Kodam XII/Tpr dalam rangka memperingati Hari Juang Kartika dilanjutkan dengan melaksanakan tatap muka bersama dengan masyarakat Bagan Asam.

Pada acara tatap muka dengan masyarakat Desa Bagan Asam Pangdam XII/Tpr, Mayor Jenderal TNI Achmad Supriyadi mengatakan pihaknya akan terus mengupayakan adanya peningkatan terhadap akses jalan yang sudah dibuka tersebut. Kodam XII/Tpr akan terus berkoordinasi dengan Pemda Kabupaten Sanggau maupun dengan Pemerintah Provinsi Kalbar.

Dalam kesempatan yang sama, Bapak Budi Wisnu salah satu perwakilan masyarakat Desa Bagan Asam mengucapkan terimakasih atas kerja keras Kodam XII/Tpr yang telah mewujudkan pembangunan jalan di desanya, jalan ini akan memberikan manfaat besar bagi kehidupan masyarakat Bagan Asam, pungkasnya mengakhiri./ red PKP

Write a Reply or Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *