Pangdam XII/Tpr Tinjau Aktifitas Dapur Umum TNI-Polri

POSTKOTAPONTIANAK.COM

Kubu Raya, Kamis (16/4/20) – Panglima Kodam XII/Tanjungpura, Mayjen TNI Muhammad Nur Rahmad meninjau dapur umum TNI – Polri yang berlokasi di Denharjasaint Bekangdam XII/Tpr, Jalan Raya Adi Sucipto, Kubu Raya. Dapur umum ini merupakan kerjasama Kodam XII/Tpr dengan Polda Kalbar dalam rangka meringankan beban masyarakat akibat dampak pandemi virus Corona (Covid-19) di wilayah Pontianak dan Kubu Raya.

Dalam kesempatan tersebut, Pangdam XII/Tpr menyaksikan secara langsung aktivitas para prajurit TNI dan personel Polri yang bekerja di dapur umum. Mayjen TNI Muhammad Nur Rahmad juga mengecek seluruh menu masakan yang nantinya akan dibagikan kepada masyarakat.

Pangdam XII/Tpr, Mayjen TNI Muhammad Nur Rahmad kepada para awak media menjelaskan, dapur umum tersebut didirikan oleh Kodam XII/Tpr bersama dengan Polda Kalbar. Dalam rangka membantu masyarakat di wilayah Pontianak dan Kubu Raya yang terdampak wabah virus corona.

“Masyarakat nantinya akan diberikan nasi kotak. Hari ini Kodam XII/Tpr dan Polda Kalbar menyiapkan sebanyak 2000 nasi kotak. Dan ini akan kita laksanakan selama 30 hari kedepan,” jelasnya.

Mayjen TNI Muhammad Nur Rahmad berharap dengan adanya dapur umum ini bisa membantu warga Pontianak dan Kubu Raya dalam memenuhi kebutuhan gizi selama adanya pandemi corona.

“Ini adalah kegiatan gabungan TNI dan Polri, untuk dapur kebetulan Kodam ini memiliki sarana dapur umum yang lengkap. Dapur umum Bekangdam ini mampu untuk memasak dengan jumlah yang cukup besar,” kata Pati yang pernah juga menjabat Danrem 084/Bhaskara Jaya.

Selanjutnya mengatakan, hari ini sebanyak 2000 nasi kotak yang dihasilkan dari dapur umum TNI-Polri, akan didistribusikan kepada warga yang berada di empat titik lokasi di Kota Pontianak dan Kubu Raya.

“Targetnya ada di daerah Polsek Barat, Polsek Timur, Kuala Dua, dan Sungai Kakap. Hari ini TNI dan Polri akan membagikan nasi kotak ini kepada masyarakat diempat wilayah tersebut. Tentunya yang menerima diprioritaskan untuk keluarga prasejahtera, masyarakat yang memiliki penghasilan pas-pasan dan yang tidak bekerja lagi. Semua itu sudah ada datanya dan nanti petugas kita yang mengantarkannya,” ujarnya. (Pendam XII/Tpr)


Write a Reply or Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *