Pangdam XII/Tpr Resmikan Kodim 1208/Sambas

Sambas, Rabu (18/12/19) – Panglima Kodam XII/Tanjungpura, Mayjen TNI Muhammad Nur Rahmad meresmikan Kodim 1208/Sambas. Upacara peresmian berlangsung di Makodim 1208/Sambas, Jalan Tabrani, Desa Lumbang, Kecamatan Sambas, Kabupaten Sambas.

Kodim 1208/Sambas yang merupakan pecahan dari Kodim 1202/Singkawang dan dibawah Korem 121/Abw diresmikan oleh Pangdam XII/Tpr sesuai dengan perintah Kasad Nomor Sprin/4993/XII/2019 tanggal 3 Desember 2019 tentang pengesahan penataan satuan dan pembentukan satuan baru jajaran TNI AD.

Peresmian Kodim 1208/Sambas oleh Pangdam XII/Tpr ditandai dengan pernyataan resmi serta pelantikan Letkol Inf Setyo Budiyono, S.H., sebagai pejabat sementara Komandan Kodim 1208/Sambas. Juga dilakukan penandatanganan prasasti dan pembukaan selubung papan badan sekaligus pelepasan balon serta pengguntingan pita oleh Pangdam XII/Tpr. Dalam acara yang dihadiri para pejabat Kodam XII/Tpr serta Forkopimda Sambas tersebut Mayjen TNI Muhammad Nur Rahmad juga berkesempatan untuk melaksanakan penanaman bibit buah kelengkeng.

Pangdam XII/Tpr, Mayjen TNI Muhammad Nur Rahmad saat memberikan pengarahan kepada anggota Kodim 1208/Sambas menyampaikan, Kodim adalah kesatuan terdepan di Angkatan Darat untuk itu sebagai kesatuan baru Kodim 1208/Sambas agar segera mentransfer seluruh data-data terkait Ipoleksosbud Hankam yang selama ini dihimpun di Kodim 1202/Skw serta segera mempelajari hal-hal yang menjadi tugas pokok Kodim.

“Sebagai Insan Teritorial segera rebut hati dan pikiran rakyat dengan cara persuasif serta selalu menjaga nama baik kesatuan Kodim 1208/Sambas” tegas Pangdam XII/Tpr.

Selanjutnya Pangdam XII/Tpr, Mayjen TNI Muhammad Nur Rahmad berharap dengan dibentuk dan telah diresmikannya Kodim 1208/Sambas dapat bisa mempercepat dan memperingan tugas Korem 121/Abw kedepannya. (Pendam XII/Tpr)


Write a Reply or Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *