Pangdam XII/Tpr Pimpin Upacara Harkitnas Ke-111 di Makodam XII/Tpr

Kubu Raya, Senin (20/5/19) – Panglima Komando Daerah Militer XII/Tanjungpura, Mayor Jenderal TNI Herman Asaribab memimpin Upacara Peringatan Hari Kebangkitan Nasional (Harkitnas) Ke-111 tanggal 20 Mei 2019 di Lapangan Upacara Makodam XII/Tpr yang diikuti oleh Prajurit dan PNS Kodam XII/Tpr se-Garnizun Pontianak.

Menteri Komunikasi Dan Informatika Republik Indonesia, Bapak Rudiantara dalam amanat yang dibacakan Pangdam XII/Tpr menyampaikan, kita berada dalam situasi pasca-pesta demokrasi yang menguras energi dan emosi sebagian besar masyarakat kita. Masyarakat mengaspirasikan pilihan yang berbeda-beda dalam pemilu, namun semua pilihan pasti mereka niatkan untuk kebaikan bangsa. Oleh sebab itu tak ada maslahatnya jika dipertajam dan justru mengoyak persatuan sosial kita.

“Alhamdulillah, sampai sekarang ini tahap-tahap pemilihan presiden dan wakil presiden serta anggota legislatif berlangsung dengan lancar,” kata Pangdam XII/Tpr dalam amanat Menkominfo.

Lebih lanjut Menkominfo menyampaikan kelancaran ini juga berkat pengorbanan banyak saudara-saudara kita yang menjadi anggota kelompok penyelenggara pemungutan suara, bahkan berupa pengorbanan nyawa. Sungguh mulia perjuangan mereka untuk menjaga kelancaran dan kejujuran proses pemilu ini. Sambil mengirim doa bagi ketenangan jiwa para pahlawan demokrasi tersebut, alangkah eloknya jika kita wujudkan ucapan terima kasih atas pengorbanan mereka dengan bersama-sama menunggu secara tertib ketetapan penghitungan suara resmi yang akan diumumkan oleh lembaga yang ditunjuk oleh undang-undang, dalam waktu yang tidak lama lagi.

Mengakhiri amanatnya Menkominfo menghaturkan selamat memperingati Hari Kebangkitan Nasional yang ke seratus sebelas, seraya mengajak agar kita semua sebagai sesama anak bangsa secara sadar memaknai peringatan kali ini dengan memperbarui semangat gotong-royong dan kolaborasi, sebagai warisan kearifan lokal yang akan membawa kita menuju kejayaan di
pentas global.

Sedangkan saat memberikan pengarahan, Pangdam XII/Tpr, Mayor Jenderal TNI Herman Asaribab menekankan pada prajurit dan PNS Kodam XII/Tpr terkait akan dilaksanakannya cuti bersama hari raya idul fitri agar dalam pelaksanaannya tidak ada personel yang terlambat sekembalinya dari cuti.

“Jangan ada lagi yang membijaksanai waktu yang sudah diberikan, tepati waktu kembali,” tegas Pangdam XII/Tpr.

Selain itu juga Pangdam XII/Tpr berpesan, agar dalam pelaksanaan cuti masing-masing personel mengutamakan faktor keamanan personel maupun materiil di pangkalan, jangan sampai kita tinggal cuti terjadi hal-hal yang tidak diinginkan di pangkalan,pungkas Pangdam XII/Tpr. (Pendam XII/Tpr)


Write a Reply or Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *