Pangdam XII/Tpr : Peran Penting IT Dalam Penyelenggaraan Pemilu

POSTKOTAPONTIANAK.COM

Kubu Raya, Sabtu (21/12/19) – Panglima Kodam XII/Tanjungpura, Mayjen TNI Muhammad Nur Rahmad menyatakan pentingnya pemanfaatan IT pada sistem pengawasan penyelenggaraan Pemilu di Indonesia. Pernyataan ini disampaikan saat menghadiri acara pemberian penghargaan kepada stakeholder yang telah berkontribusi dalam menyukseskan pelaksanaan Pemilu tahun 2019 oleh Bawaslu Provinsi Kalbar di Hotel Harris, Kota Pontianak tadi malam.

“Dengan memanfaatkan IT kita dapat menggunakan aplikasi-aplikasi yan tentunya akan membantu tugas-tugas kita kedepan sehingga menjadi dimudahkan, karena bagaimanapun juga kalau kita lihat kemarin Bawaslu paling stres itu kalau sudah ada komplain,” kata Pangdam XII/Tpr.

Pangdam XII/Tpr, Mayjen TNI Muhammad Nur Rahmad yang pada malam tersebut juga menerima penghargaan dari Bawaslu Kalbar menyampaikan bahwa demokrasi memang harus dikawal dan diawasi, demokrasi harus sukses, karena demokrasi adalah bagian dari sistem pemerintahan negara di Indonesia.

“Sehingga mau tidak mau kita harus laksanakan itu dengan sebaik-baiknya, sehingga terpilihlah mekanisme kepemimpinan nasional dan tentunya juga kepemimpinan di tingkat daerah,” tegasnya.

Untuk itu, menghadapi Pilkada Serentak di 7 Kabupaten di Kalbar tahun depan, Mayjen TNI Muhammad Nur Rahmad meminta kepada semua pihak yang terkait dalam penyelenggaraan Pilkada untuk memanfaatkan waktu yang ada guna merumuskan konsep penyelenggaraan Pemilu yang baik agar terhindar dari kecurangan.

“Dengan mengantisipasi sejak dini, ini akan memudahkan kita menghadapi suatu situasi atau dinamika yang terjadi di lapangan,” pungkas Pangdam XII/Tpr. (Pendam XII/Tpr)


Write a Reply or Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *