Pangdam XII/Tpr : Penataran Ceramah Upaya Kodam Bentengi Personel Dari Paham Radikal

POSTKOTAPONTIANAK.COM

(Kubu Raya), Selasa (11/2/20) – Dalam rangka meningkatkan keimanan dan ketaqwaan terhadap Tuhan Yang Maha Esa dan menumbuhkembangkan kemampuan personel, Kodam XII/Tanjungpura menggelar kegiatan Penataran Penceramah masing-masing agama. Penataran dibuka langsung oleh Pangdam XII/Tpr, Mayjen TNI Muhammad Nur Rahmad yang dilaksanakan di aula Makodam XII/Tpr.

Pembukaan penataran ditandai dengan pernyataan resmi dan penyematan tanda peserta oleh Pangdam XII/Tpr, Mayjen TNI Muhammad Nur Rahmad kepada perwakilan penyelenggara dan peserta. Penataran kali ini diikuti sebanyak 147 personel terdiri dari Prajurit dan PNS jajaran Kodam XII/Tpr. Dan akan dilaksanakan selama dua hari.

Pangdam XII/Tpr, Mayjen TNI Muhammad Nur Rahmad dalam amanatnya menyampaikan, penataran tersebut digelar dalam rangka meningkatkan kemampuan personel Kodam XII/Tpr untuk berceramah sesuai dengan agama masing-masing.

“Selain itu juga sebagai upaya untuk membentengi personel Kodam XII/Tpr dari paham radikal,” ujar Pangdam XII/Tpr.

Pati Bintang Dua ini berharap kepada peserta penataran setelah mendapatkan pembekalan untuk mengembangkan potensi di satuan masing-masing. Sehingga nantinya semua tempat ibadah di satuan jajaran Kodam XII/Tpr yang memberikan ceramah adalah mereka yang mengikuti penataran.

“Untuk itu selama penataran simak dan ikuti dengan baik setelah itu kembangkan di satuan,” pungkas Pangdam XII/Tpr, Mayjen TNI Muhammad Nur Rahmad. (Pendam XII/Tpr)


Write a Reply or Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *