Pangdam XII/Tpr Hadiri Ulang Tahun Ke-20 Tahbisan Uskup Agung Pontianak

Kubu Raya, Jum’at (6/3/20) – Panglima Kodam XII/Tanjungpura, Mayjen TNI Muhammad Nur Rahmad menghadiri Perayaan Ulang Tahun ke-20 Tahbisan Episkopal Uskup Agung Pontianak, Monsinyur (Mgr) Agustinus Agus Tahun 2020 di Citra Garden Aneka, Jl. Arteri Supadio KM 17,5 Kubu Raya. Acara ini digelar oleh Komisi Hubungan antar Agama dan Kepercayaan (HAK) Keuskupan Agung Pontianak dan Sekolah Tinggi Keguruan Ilmu Pendidikan (STKIP) Pamane Talino.

Acara perayaan yang mengambil tema,”Membangun Negeri dan Kalimantan Barat” tampak juga dihadiri oleh Gubernur Kalbar, H. Sutarmidji, S.H., M.Hum., Kapolda Kalbar, Irjen Pol Remigius Sigid Tri Hardjanto, S.H., M.Si., Danlanud Supadio, Marsma TNI Palito Sitorus, Kepala Bappenas Suharso Manoarfa, Khatib Aam PB Nahdlatul Ulama, KH Yahya Cholil Staquf serta Ketua Umum REI, Totok Lusida.

Perayaan pentahbisan Uskup Agung Pontianak ditandai dengan pemotongan kue oleh Uskup Agung Pontianak, Mgr Agustinus Agus yang selanjutnya diberikan kepada KH. Yahya Cholil Staquf, Gubernur Kalbar, Pangdam XII/Tpr, Kapolda Kalbar dan Danlanud Supadio.

Pangdam XII/Tpr, Mayjen TNI Muhammad Nur Rahmad dalam sambutannya sore hari tersebut mengucapkan Selamat Ulang Tahun ke-20 Tahbisan Episkopal Yang Mulia Mgr. Agustinus Agus.

“Semoga Uskup Agung Pontianak Mgr. Agustinus Agus selalu memberikan wawasan kepada masyarakat untuk Kemajuan Kalbar. Dan kami juga berharap semoga beliau selalu diberikan kesehatan, kekuatan dan apa yang menjadi cita-cita beliau semoga dapat terwujud,” ucap Pangdam XII/Tpr.

Ucapan yang sama juga disampaikan oleh Gubernur Kalbar, H. Sutarmidji kepada Mgr. Agustinus Agus. Gubernur Kalbar dalam kesempatan tersebut mengucapkan terimakasih kepada Uskup Agung Pontianak yang selalu memberikan masukan untuk kemajuan Kalbar. Untuk itu dirinya mengajak Mgr. Agustinus Agus untuk selalu bersama-sama membangun Kalimantan Barat.

Sedangkan Uskup Agung Pontianak Mgr. Agustinus Agus saat menyapa para tamu undangan menyampaikan terimakasih atas acara perayaan tersebut. Uskup mengajak kepada umat Katolik di Kalbar untuk ikut serta aktif dalam membangun Kalimantan Barat. Selanjutnya juga mengajak masyarakat Kalbar seluruhnya untuk bersama-sama mencegah terjadinya kebakaran hutan dan lahan.

Seperti diketahui bahwa Mgr Agustinus Agus ditahbiskan menjadi Imam pada tanggal 6 Juni 1977, Sebelum menjadi Uskup Agung Pontianak, Mgr Agustinus Agus merupakan Uskup Sintang, sejak 29 Oktober 1999 hingga penunjukannya sebagai Uskup Agung Pontianak pada 3 Juni 2014. (Pendam XII/Tpr)


Write a Reply or Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *