Pangdam XII/Tpr Evaluasi Penanganan Covid-19 di Wilayah Kodam

POSTKOTAPONTIANAK.COM

Kubu Raya, Sabtu (4/7/20) – Panglima Kodam XII/Tanjungpura, Mayor Jenderal TNI Muhammad Nur Rahmad didampingi Kasdam XII/Tpr, Brigjen TNI Alfret Denny D. Tuejeh memimpin rapat melalui video conference terkait evaluasi penanganan Covid-19 di wilayah Kodam XII/Tpr. Rapat secara virtual ini dilaksanakan di Ruang Rapat Puskodalopsdam XII/Tpr.

Rapat dihadiri oleh para pejabat utama Kodam XII/Tpr. Yang diikuti oleh para Danrem serta Dandim jajaran Kodam baik yang ada di Provinsi Kalimantan Barat maupun Provinsi Kalimantan Tengah.

Pangdam XII/Tpr, Mayjen TNI Muhammad Nur Rahmad saat membuka rapat menyampaikan kepada para Dandim di wilayahnya untuk mendorong para kepala daerah melaksanakan percepatan penanganan penyebaran Covid-19.

Dandim jajaran juga dapat mengambil langkah melalui Kogasgabpad untuk mempercepat penanganan Covid-19 diwilayahnya. Dimana Danrem sebagai Dansatgas dan Dandim selaku Dansubsatgas.

Mayjen TNI Muhammad Nur Rahmad juga menyampaikan kepada para Dansat untuk mengoptimalkan Satgas Penegakan Disiplin Protokol Kesehatan diwilayahnya. Agar melibatkan para tokoh masyarakat, tokoh adat dan tokoh agama sehingga dapat menyampaikan pesan kepada masyarakat.

“Satgas penegakan disiplin protokol kesehatan supaya betul – betul dilaksanakan untuk memutus wabah Covid-19,” tegasnya.

Pangdam mengharapkan para Dansat untuk berimprovisasi di wilayah masing – masing untuk membentuk kader penegak disiplin protokol kesehatan diwilayahnya.

“Saya mengharapkan jajaran Kodam XII/Tpr bisa bekerja keras untuk menjaga wilayah masing – masing. Semakin banyak yang disiplin dan sadar kesehatan maka diharapkan transmisi penyebaran bisa dikanalisasi,” harapnya.

Mayjen TNI Muhammad Nur Rahmad juga meminta untuk melindungi prajurit serta keluarganya dari Covid-19. Satgas Penegakan Disiplin di satuan agar aktif juga melaksanakan penegakan.

“Selain itu agar setiap satuan secara bertahap untuk melengkapi sarana dan prasarana protokol kesehatan,” pungkas Mayjen TNI Muhammad Nur Rahmad. (Pendam XII/Tpr)


Write a Reply or Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *