Pangdam XII/Tpr Dapatkan Kehormatan Jadi Pembawa Obor Asian Para Games 2018

POSTKOTAPONTIANAK.COM

( Pontianak ) – Kota Pontianak menjadi kota kelima Kirab obor Asian Para Games 2018. Sebelum di Kota Pontianak Kirab Obor Asian Para Games 2018 sudah dilaksanakan di kota Solo, Ternate, Makassar dan Denpasar.

Obor Asian Para Games 2018 yang disemayamkan di Pendopo Gubernur Kalbar diserahkan oleh Ketua INAPGOC Raja Sapta Oktohari kepada Gubernur Kalbar, Sutarmidji untuk diarak secara estafet mengelilingi Kota Pontianak.

Panglima Kodam XII/Tanjungpura Mayor Jenderal TNI Achmad Supriyadi mendapatkan kehormatan menjadi pembawa obor pada kirab obor Asian Para Games 2018 bertempat di Jalan Diponegoro, Kota Pontianak, Kalimantan Barat, Rabu (19/9/2018).

Pangdam XII/Tanjungpura yang didampingi oleh Danlanud Supadio Marsekal Pertama TNI Minggit Tribowo dan Danlantamal XII Pontianak Laksamana Pertama TNI Greg. Agung W.D., M. Tr (Han), Gubernur Kalimantan Barat, Ketua DPD RI, Ketua INAPGOC, melakukan serah terima obor dengan Wahdina. Wahdina adalah salah satu dari tiga pembawa obor Asian Para Games 2018 yang merupakan atlet peraih medali emas Asian Para Games pada tahun 2005.

Tampak antusiasme warga Pontianak di sepanjang Jalan Diponegoro menyambut Kirab Obor Asian Para Games 2018. Selanjutnya Pangdam XII/Tpr melakukan serah terima obor dengan Kapolda Kalimantan Barat Irjen Pol Didi Haryono untuk di lanjutkan kirab obor yang akan berakhir di Taman Alun Kapuas./ red PKP.

Write a Reply or Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *