Pangdam XII/Tpr dan Gubernur Kalbar Launching Pembangunan Percepatan Desa Mandiri

 

POSTKOTAPONTIANAK.COM

KUBU RAYA, Kamis (23/12/21) – Panglima Kodam XII/Tanjungpura, Mayjen TNI Sulaiman Agusto, S.I.P., M.M., bersama Gubernur Provinsi Kalimantan Barat melaunching Pembangunan Percepatan Desa Mandiri di Wilayah Kalimantan Barat dan Percepatan Target Capaian Vaksinasi Covid-19 bertempat di Dusun Mega Jaya, Mega Timur, Sungai Ambawang, Kubu Raya.

Launching Pembangunan Percepatan Desa Mandiri ditandai dengan peresmian jalan rabat beton sepanjang 175 x 3 Meter oleh Gubernur, Pangdam dan Sekda Kubu Raya, yang secara keseluruhan sepanjang 3,7 Km tersebar di 19 lokasi di wilayah Kab. Kubu Raya, Jalan ini sebelumnya dibangun Kodam XII/Tpr melalui Karya Bakti oleh Zidam XII/Tpr menggunakan anggaran dari Pemprov. Kalbar.

 

Tingkatkan Kinerja Aparatur Berkualitas Pelayanan Publik Bag Ren Polres Pontianak Kota Berkerjasama Dengan Untan Laksanakan Giat Disiminasi dan Hasil Survei

 

Sedangkan untuk mengejar target capaian vaksinasi dalam kesempatan ini dilaksanakan Serbuan Vaksinasi Covid-19 untuk masyarakat. Vaksinasi dosis pertama dan kedua ini dilaksanakan oleh TNI-Polri menggunakan vaksin jenis Astrazeneca. Untuk motivasi, usai divaksin masyarakat mendapat paket Sembako.

 

Pesan Wabub Sanggau Perketat Pengawasan Kedatangan PMI

 

 

Usai peresmian, Gubernur Kalbar H. Sutarmidji menyampaikan apresiasi atas hasil pembangunan jalan rabat beton tersebut, karena sesuai dengan standar yang diinginkan oleh Pemprov. Kalbar.

“Saya lihat kwalitas dari pekerjaan bagus, apalagi menggunakan Readymix (Beton cair) ini yang perlu contoh untuk masyarakat maupun Pemda dalam hal mengerjakan jalan,” ucap Gubernur.

 

 

Gubernur mengatakan, kedepan akan terus melanjutkan kerjasama dengan Kodam XII/Tpr dalam pembangunan infrastruktur di Kalbar. Untuk tahun depan, sesuai rencana Gubernur akan fokus pada pembangunan Jalan Perawas di Kayong Utara.

 

“Ini yang kita lakukan untuk percepatan pembangunan di Kalimantan Barat. Tanpa kolaborasi tanpa sinergitas saya rasa lamban,” katanya.

Sedangkan Pangdam XII/Tpr, Mayjen TNI Sulaiman Agusto menyampaikan, untuk memajukan Kalimantan Barat, Kodam XII/Tpr akan selalu siap bekerjasama dan bersinergi dengan Pemprov. Kalbar.

“Pokoknya apa yang diminta Pemprov akan kita bantu. Ya memang tugas kita juga membantu pemerintah daerah,” kata Mayjen TNI Sulaiman Agusto. (*rls)

Publish Udin Subari.

Posted in TNI

Write a Reply or Comment

Your email address will not be published.