Pangdam XII/Tpr Buka Sosialisasi Pemutakhiran Data dan Bimtek RKA TA. 2020

Kubu Raya, Senin (1/4/19)- Dalam rangka mendapatkan data awal penyusunan Rencana Kerja dan Anggaran TNI AD TA. 2020, Kodam XII/Tanjungpura melaksanakan kegiatan, Sosialisasi Peraturan Menteri Keuangan nomor 143 tahun 2018 tentang Tata Cara Revisi Anggaran kegiatan Pemutakhiran Data dan Sosialisasi Aplikasi RKA serta Pemutakhiran Rencana Kebutuhan Anggaran TA. 2020.

Kegiatan sosialisasi dibuka langsung oleh Pangdam XII/Tpr, Mayor Jenderal TNI Herman Asaribab bertempat di aula Makodam XII/Tpr yang diikuti oleh para pejabat penyusun RKA satuan dan para Dansat/Kabalak jajaran Kodam XII/Tpr. Sosialisasi diberikan oleh Tim dari Staf Perencanaan Angkatan Darat yang diketuai oleh Kolonel Inf Muchammad Lutfie Beta, S.Sos.

Pangdam XII/Tpr, Mayor Jenderal TNI Herman Asaribab dalam sambutannya menyampaikan, melalui sosialisasi tersebut terjadi sinkronisasi antara rencana kebutuhan Satker dengan rencana kebutuhan anggaran TNI AD sehingga dapat mengakomodir kebutuhan tanpa ada pengajuan susulan, perubahan sasaran dan revisi anggaran.

Pangdam XII/Tpr dalam kesempatan tersebut menekankan pada para peserta sosialisasi agar memperhatikan secara seksama penjelasan dari Tim agar dapat diterima dan di mengerti untuk dilaksanakan dengan benar. Kedua, agar menanyakan kepada Tim hal-hal yang belum dipahami dalam penyusunan RKA TNI AD TA. 2020.

Ketiga, agar melakukan pengecekan secara benar dan lebih teliti tentang administrasi belanja pegawai yang meliputi gaji/tunjangan, tunjangan kinerja dan uang makan ASN sesuai jumlah personel yang ada di Satker masing-masing. Keempat, manfaatkan sebaik-baiknya kegiatan sosialisasi/pemutakhiran data RKA sehingga pemahaman proses perencanaan pelaksanaan program dan anggaran dapat dipertanggungjawabkan.

“Kelima, pimpinan satuan kerja selaku Kalakgiat bertanggung jawab atas pelaksanaan program dan anggaran yang dikelolanya,” tegas Pangdam XII/Tpr mengakhiri. (Pendam XII/Tpr)


Write a Reply or Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *