Pangdam XII/Tpr Bersama Seluruh Kepala Daerah Ikuti Arahan Presiden Secara Virtual

POSTKOTAPONTIANAK.COM

KUBU RAYA, Kamis (16/12/21) – Panglima Kodam XII/Tanjungpura, Mayjen TNI Sulaiman Agusto, S.I.P., M.M., mengikuti pengarahan Presiden RI Ir. H. Joko Widodo kepada Kepala Daerah seluruh Indonesia secara virtual bertempat di Ruang Rapat Puskodalopsdam XII/Tpr.

Rapat pengarahan yang digelar secara virtual dan terpusat dari Jakarta ini dihadiri oleh para Menteri Kabinet Indonesia Maju, Kepala Staf Kepresidenan, Panglima TNI, Kapolri, Kepala Badan Intelijen Negara, Kepala BNPB, serta Kepala BKKBN.

 

Edi Mengatakan Mendukung Kinerja Tim PRC Dit Samapta Polda Kalbar, Terbukti Mengamankan Belasan Anak di Bawah Umur Lagi Ngumpul di Salah Satu Penginapan

 

Kapolda Kalbar Dan Kapolres Kubu Raya Tinjau Gerai vaksin Polri Di Desa Kubu

 

Maman : Bubarkan Pansus DPRD Kabupaten Mempawah

 

Dalam arahannya, Presiden, Ir. H. Joko Widodo menyampaikan, sesuai dengan laporan Menteri Kesehatan bahwa virus Covid-19 varian Omicron telah ditemukan di Indonesia. Berkaitan hal ini, Presiden menekankan kepada masing-masing Pemerintah Daerah untuk melakukan langkah-langkah antisipasi.

Pertama, Presiden meminta agar seluruh pihak memastikan protokol kesehatan berjalan dengan baik, utamanya penggunaan masker. Seluruhnya agar melakukan kontrol di lapangan terutama di lokasi yang interaksi masyarakatnya tinggi.

 

Kades Tolak BLT, Maman Marah !!!

 

Ketua APDESI Abdul Majid Sebut Perpres 104/2021 Mengkebiri Kebijakan Pemerintah Desa, Menurut Mohlis Saka Perpes Tersebut Tepat dan Berpihak Pada Kepentingan Masyarakat

 

Aksi APDESI Tolak Pepres 104/2021 di Kantor Bupati Mempawah, Kata Sudianto Tak Elegan dan Terkesan Menentang Pemerintah

 

Kemudian kedua, Testing dan Tracing harus terus dilakukan sesuai dengan standart yang sudah dilakukan. Jangan sampai mengurangi standart yang diinginkan. Sehingga setiap kejadian dapat segera diselesaikan.

 

 

 

Selanjutnya yang ketiga, terkait vaksinasi, harus terus digencarkan. Meskipun sampai hari ini sudah menyuntikkan vaksin sebanyak 254 juta dosis vaksin, 71,4 persen dosis pertama kemudian 50,3 persen dosis kedua. Dalam dua bulan ini laju suntikan menurun, yang sebelumnya bisa mencapai diatas 2 juta per 1-7 November turun menjadi 1,5 juta. Pada 6-12 Desember kemarin hanya 1 Juta.

 

 

 

“Saya minta sekali lagi para Pangdam, Kapolda, Pemda menggerakkan lagi percepatan vaksinasi ini, karena ini akan sangat membantu memproteksi rakyat kita dari Covid-19 baik varian delta maupun varian Omicron,” tegas Joko Widodo./*

Sumber Pendam XII/Tpr.

Publish Udin Subari.


Write a Reply or Comment

Your email address will not be published.