Pangdam XII/Tpr Beri Pengarahan Prajurit dan PNS se-Garnizun Pontianak

Kubu Raya, Jum’at (22/3/19) – Sebelum mengakhiri masa jabatan karena memasuki masa pensiun, Panglima Komando Daerah Militer XII/Tanjungpura, Mayor Jenderal TNI Achmad Supriyadi memberikan pengarahan pada prajurit dan PNS Kodam XII/Tpr se-Garnizun Pontianak di Aula Kodam XII/Tpr.

Mengawali arahanya, Pangdam XII/Tpr, Mayor Jenderal TNI Achmad Supriyadi menyampaikan rasa bangganya kepada seluruh prajurit Kodam XII/Tpr. Selama dalam menjabat Pangdam XII/Tpr telah didampingi oleh para perwira-perwira yang hebat serta para prajurit yang loyal dan memiliki semangat yang luar biasa. Sehingga nama Kodam XII/Tpr, cukup diperhitungkan dijajaran TNI AD.

“Para prajurit yang dalam benaknya hanya satu “Tanjungpura Datang Tanjungpura Menang,” ucap Pangdam XII/Tpr.

Dalam kesempatan tersebut Pangdam XII/Tpr, Mayor Jenderal TNI Achmad Supriyadi berpesan agar prajurit menghindari pelanggaran serta kesalahan sekecil apapun. Karena apabila prajurit melakukan pelanggaran dan kesalahan dampaknya akan luar biasa. Untuk itu agar menanamkan dalam diri setiap prajurit untuk takut berbuat salah.
Juga agar selalu menyampaikan apabila prajurit memiliki permasalahan kepada komandan atau atasan.

“Takutlah untuk berbuat salah dan sampaikan setiap ada permasalahan, jangan dipendam sendiri,” ujarnya.

Selain itu juga Pangdam XII/Tpr menegaskan kepada seluruh prajurit Kodam XII/Tpr untuk selalu meningkatkan prestasi. Jangan mudah cepat puas dengan prestasi yang sudah diraih dan jangan pernah menyerah. Menyerah adalah sama dengan kalah, pegang teguh moto Kodam XII/Tpr “sekali melangkah pantang menyerah. Moto itu harus terpatri dalam jiwa prajurit kodam XII/Tpr. Agar pembinaan di satuan terus ditingkatkan serta untuk selalu merawat fasilitas-fasilitas yang sudah ada.

“Pertahankan dan tingkatkan prestasi yang sudah diraih selama ini,” tegas Pangdam XII/Tpr.

Lanjutnya mengakhiri pengarahan, kepada prajurit Kodam XII/Tpr agar selalu mencintai rakyat dan berbuat terbaik pada rakyat. Juga agar selalu membantu kesulitan rakyat. Karena sejatinya prajurit adalah berasal dari rakyat. (Pendam XII/Tpr).


Write a Reply or Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *