Pangdam, Kapolda dan Bupati Lepas Program Mudik Gratis di Pelabuhan Kumai

Pangkalan Bun, Sabtu (1/6/19) – Panglima Komando Daerah Militer XII/Tanjungpura, Mayor Jenderal TNI Herman Asaribab bersama Kepala Kepolisian Daerah Kalimantan Tengah, Irjen Pol Anang Revandoko dan Bupati Kotawaringin Timur, Hj. Nurhidayah S.H., M.H. memantau langsung kelancaran arus mudik di Pelabuhan Panglima Utar, Kumai, Kotawaringin Barat, Kalimantan Tengah. Sekaligus juga melepas penumpang kapal mudik Lebaran gratis tahun 2019.

Demikian hal itu disampaikan Kepala Penerangan Kodam XII/Tpr, Kolonel Inf Aulia Fahmi Dalimunthe, S.Sos yang turut serta mendampingi Pangdam XII/Tpr dalam kegiatan tersebut. Dikatakan Kapendam XII/Tpr, sebelum melaksanakan acara pelepasan mudik gratis, Pangdam XII/Tpr beserta rombongan melaksanakan peninjauan pada Pos Pengamanan Hari Raya Idul Fitri yang ada di Pelabuhan Panglima Utar, Kumai.

Ditegaskanya, pemantauan tersebut dilakukan guna memberikan kenyamanan dan keamanan bagi masyarakat yang akan mudik Lebaran tahun ini melalui Pelabuhan Panglima Utar.

“Nah pada saat berada di pos pengamanan bapak Panglima juga memberikan bingkisan lebaran kepada petugas posko. Itu adalah tali asih kebersamaan di bulan Ramadan,” tuturnya.

Sedangkan saat acara pelepasan mudik gratis, Pangdam XII/Tpr, Kapolda Kalteng dan Bupati Kotawaringin Barat melepas ribuan peserta mudik gratis yang diberikan oleh perusahaan-perusahaan di Kab. Kotawaringin Barat. Para pemudik tersebut akan diberangkatkan menggunakan kapal laut dari Pelabuhan Panglima Utar Kumai menuju Pelabuhan Tanjung Emas, Kota Semarang, Jawa Tengah. Adapun kapal yang membawa ribuan pemudik tersebut adalah KM Egon jurusan Pelabuhan Panglima Utar-Tanjung Emas.

“Dalam acara pelepasan tersebut pada pemudik, Pangdam XII/Tpr mengucapkan selamat berlayar, semoga selamat sampai tujuan dan mohon maaf lahir dan batin,” pungkas Kapendam XII/Tpr mengakhiri. (Pendam XII/Tpr)


Write a Reply or Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *