Pangdam III/Slw: Dorong Percepatan Pembangunan dan Peningkatan Kesejahteraan Rakyat

POSTKOTAPONTIANAK.COM

(Purwakarta ) – Pangdam III/Slw, Letjen TNI Tri Soewandono menutup program TNI Tentara Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke- 106 tahun 2019 di wilayah Kodim 0619/Purwakarta, bertempat di Lapangan Sepak Bola Kampung Cisaat, Desa Cisaat, Kecamatan Cempaka, Kabupaten Purwakarta, Rabu, 30 Oktober 2019.

Dikatakan Pangdam, kegiatan TMMD yang dilaksanakan dari tanggal 2 hingga 30 Oktober 2019, merupakan bagian dari program lintas sektoral yang di prakarsai oleh TNI bersama Kementrian dan Lembaga Pemerintah yang terkait serta seluruh komponen masyarakat.

Pangdam menambahkan, TMMD bertujuan untuk mendorong percepatan pembangunan dan peningkatan kesejahteraan rakyat.

“Pada program TMMD, Satgas TMMD bersama Pemerintah Daerah melaksanakan pembanguanan fisik berupa, sarana prasarana publik seperti, pembangunan dan perbaikan jalan, jembatan, MCK, rumah ibadah, sekolah, dan Rumah Tidak Layak Huni,” tegasnya.

Sedangkan non fisik, Satgas TMMD melakukan pengobatan gratis, donor darah, penyuluhan kesehatan, bela negara, pemberian bantuan sosial, dan melaksanakan program penghijauan yang difokuskan di desa sasaran TMMD dan sekitarnya, pungkasnya.

Selain Pangdam, hadir juga Bupati Purwakarta, Kasdam III/Slw beserta para Pejabat Utama Kodam, Wakapolda Jabar, Danlanud Suryadarma, Danlanud Sulaiman, Kepala BPMPD Prov Jabar, para kabalak jajaran Kodam, serta warga masyarakat./* DD/DN-PKP.


Write a Reply or Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *