Pangdam III/Slw Cek Lab PCR di RS Sariningsih

POSTKOTAPONTIANAK.COM

BADUNG – – Pangdam III/Slw, Mayjen TNI Nugroho Budi Wiryanto meninjau RS Sariningsih untuk memastikan Lab Polymerase Chain Reaction (PCR) di RS Sariningsih, di Jalan L. L. R.E. Martadinata No.9, Kec. Bandung Wetan, Kota Bandung, Jawa Barat, Kamis (16/7/2020) pagi.

“Hal ini dilakukan Pangdam III/Slw, guna memastikan apakah Lab PCR yang ada di RS. Sariningsih sudah dapat dioperasionalkan,” kata Mayjen TNI Nugroho Budi Wiryanto.

Di katakannya, Laboratorium PCR ini yang merupakan bantuan dari Gugus Tugas Pusat untuk RS TNI di beberapa daerah salah satunya di RS. Sariningsih bertujuan untuk percepat pelayanan pemeriksaan spesimen hasil swab di Bandung dan sekitarnya.

“Kami harap, hasil pengecekan swab bagi pasien yang diduga terdampak Covid 19 dapat sesegera mungkin diketahui hasilnya,” harapnya.

Hal ini tentunya bukan hanya untuk anggota militer saja yang berada di wilayah Bandung dan sekitarnya, akan tetapi dapat juga digunakan oleh pemerintah daerah atau gugus tugas daerah (Prov ataupun Kab/Kota) yang membutuhkan laboratorium tersebut.

Turut mendampingi dalam kunjungan Pangdam III/Slw ke RS. Sariningsih para Asisten Kasdam III/Slw, dan Kakesdam III/Siliwangi. (Pendam III/Slw).


Write a Reply or Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *