Pangdam diwakili Kasdam hadiri Peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW di Ponpes Darunna’im, Pontianak

”Pangdam ajak untuk untuk menciptakan situasi yang aman, tentram dan damai di lingkungan kita”.

PONTIANAK ! POSTKOTAPontianak.com – Pangdam XII/Tpr Mayjen TNI Agung Risdhianto M.D.A yang diwakili Kasdam XII/Tpr Brigjen TNI Aris Martono Haryadi menghadiri Acara Peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW Tahun 1437 H bertempat di Pondok Pesantren Darunna’im Pontianak Jln.Ampera, Sabtu (16/01).

Pangdam diwakili Kasdam hadiri Peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW di Ponpes Darunna'im./ dd
Pangdam diwakili Kasdam hadiri Peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW di Ponpes Darunna’im./ dd

Pada peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW di Pondok Pesantren Darunna’im tersebut, Kasdam berkesempatan untuk membacakan sambutan Pangdam XII/Tpr.

Dalam sambutan tertulisnya yang dibacakan oleh Kasdam, Pangdam mengatakan Maulid Nabi yang diperingati setiap tanggal 12 Rabiul Awal merupakan momen spiritual bagi umat Islam. Rasulullah SAW dengan kepribadiannya yang sempurna, telah memberikan suri tauladan kepada kita untuk selalu memiliki semangat pantang menyerah dalam menegakkan amal ma’ruf nahi munkar. Rasulullah SAW juga mengajarkan kita untuk sabar, ikhlas dan mengutamakan kasih sayang kepada sesama manusia.

Kasdam XII/Tpr Brigjen TNI Aris Martono Haryadi menghadiri Acara Peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW Tahun 1437 H./ lk
Kasdam XII/Tpr Brigjen TNI Aris Martono Haryadi menghadiri Acara Peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW Tahun 1437 H./ lk

Tetapi Sampai saat ini masih ada sekelompok orang yang mengatasnamakan Islam, bertindak dan berperilaku jauh dari teladan Rasulullah SAW. Oleh karena itu, pada kesempatan ini marilah kita semua senantiasa mengikuti dan mengembangkan sikap, sifat, perilaku dan perbuatan mulia Rasulullah SAW dalam setiap kehidupan kita untuk menciptakan situasi yang aman, tentram dan damai di lingkungan kita.

Turut hadir pada peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW malam itu, Ketua lembaga Pondok Pesantren Darunna’im, Habib Ahmad Zaki Ridho Yahya, Wakil Walikota Pontianak, Kapolda Kalbar, Danlanud, para Habib, para ustadz, para undangan, serta para santri./ DD/ LK

 


Write a Reply or Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *