Pangdam dan Ketua Persit KCK PD XII/Tpr Hadiri Pembukaan STQ XXV

Pontianak, Sabtu (29/6/19) – Panglima Komando Daerah Militer XII/Tanjungpura, Mayor Jenderal TNI Herman Asaribab didampingi Ketua Persit Kartika Chandra Kirana Daerah XII/Tanjungpura, Ny. Mudi Herman Asaribab menghadiri acara Pembukaan Seleksi Tilawatil Qur’an (STQ) XXV Tahun 2019 di Taman Alun Kapuas, Jalan Rahadi Usman, Pontianak, Kalimantan Barat.

STQ kali ini mengusung tema “Implementasi Nilai-Nilai Alquran untuk Kehidupan Berbangsa dan Bernegara yang Religius, Rukun, dan Damai.

Acara pembukaan diawali dengan defile dari seluruh kafilah peserta STQ ke-25 dengan diiringi dengan musik tanjidor serta mars STQ. Selanjutnya Seleksi Tilawatil Quran (STQ) XXV Tahun 2019 secara resmi dibuka oleh Menteri Agama RI Lukman Hakim Saifudin. Ditandai dengan pemukulan bedug oleh Menag RI, Ketua Umum LPTQ Nasional, Gubernur dan Wakil Gubernur Kalbar, Pangdam XII/Tpr, Danlanud supadio, Danlantamal XII/Pontianak serta Walikota Pontianak.

Selain pemukulan bedug acara pembukaan STQ turut dimeriahkan oleh sebanyak 25 dentuman suara meriam karbit khas Kota Pontianak

STQ Nasional ke-25 yang digelar di Bumi Khatulistiwa semakin meriah dengan ditampilkannya seni musik dan tari konfigurasi dari muda-mudi Kota Pontianak.

Selanjutnya untuk mulai besok lomba STQ akan dilaksanakan di lima lokasi di Kota Pontianak yakni di halaman Masjid Mujahidin, Masjid Jami’ Keraton Kadariah Pontianak, Area Tugu Khatulistiwa, Gedung Serbaguna IAIN Pontianak hingga Gedung Perpustakaan Untan.

Hadir juga dalam acara Dirjen Bimmas Islam, Gubernur se-Indonesia, para Bupati dan Walikota se-Indonesia, Para Kepala Kanwil Kemenag se-Indonesia, Para Ketua Kafilah, serta para tamu undangan yang lain. (Pendam XII/Tpr)


Write a Reply or Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *