Panen Cabai Melimpah Hasil Pendampingan Babinsa Sinar Tebudak

Bengkayang (PostKota Pontianak) – Minggu (30/5/21) – Berlokasi di Desa Sinar Tebudak, Kecamatan Tujuh Belas, Kabupaten Bengkayang. Sertu Wartono selaku Babinsa Sinar Tebudak, Koramil 1202-02/Sanggau Ledo membantu warga binaannya melaksanakan panen cabai.

Lahan 2 Ha tersebut milik Sdr. Anto, dengan hasil panen sebanyak 345 Kg.

Terima kasih pak Babinsa yang selama ini telah mendampingi kami para petani mulai dari penyemaian, penanaman, perawatan hingga panen, dan selalu memberikan motivasi agar selalu merawat tanaman, kata Sdr. Anto disela-sela istirahat usai panen.

“Kami merasa bahagia dengan adanya pendampingan dari Babinsa,” ucapnya.

Pengedar Sabu 21 Klip Berhasil Ditangkap Polisi

Seorang Pengedar Sabu, Diamankan Satresnarkoba Polres Kubu Raya

Danramil Mempawah Hilir Bersama Kapolsek Damaikan Perkelahian Warga

Sementara itu, Sertu Wartono mengatakan pendampingan pertanian yang dilakukannya untuk memberikan motivasi kepada petani agar tetap semangat dalam bercocok tanam. Melalui perawatan yang optimal tanaman cabai diharapkan tumbuh subur dan dapat hasil panen yang memuaskan.

“Cabai merupakan komoditas pangan yang primadona dengan harga relatif mahal kisaran 100.000/Kg. Sehingga dapat membantu ekonomi para petani dimasa pandemi Covid-19 yang sampai saat ini belum berakhir,” katanya.

Sedangkan Pjs. Danramil Sanggau Ledo, Peltu Basori menyampaikan pendampingan petani dilakukan guna meningkatkan perekonomian baik individu, keluarga maupun nasional dalam rangka swasembada pangan./*Pendam XII/TPR.


Write a Reply or Comment

Your email address will not be published.