Pandemi COVID-19, BNN Antisipasi Penyalahgunaan Narkoba

KOTA DEPOK -PKP- Masih dalam Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) dan ditengah pandemi Covid-19, serta bertepatan bulan Ramadan menjadi momentum untuk menguatkan diri dari ancaman penyalahgunaan narkoba.

“Maka, Badan Narkotika Nasional (BNN) Kota Depok memberikan penyuluhan serta beberapa tips untuk membentengi diri. Untuk itu, masyarakat agar lebih meningkatkan iman dan takwa melalui beribadah bersama keluarga saat PSBB di tengah pandemi Covid-19. Hal itu bisa menjadi pintu pertama dalam penangkalnya,” ujar Kepala Badan Narkotika Nasional (BNN) Kota Depok, Ajun Komisaris Besar Polisi
Rusli Lubis, Sabtu (16/5).

Menurutnya, bahwa pihaknya juga menekankan, sikap jujur dan terbuka dalam menyelesaikan berbagai masalah dalam keluarga. Jadi, tidak mungkin akhirnya berujung lari ke narkoba.

“Artinya, kita jangan sampai jadikan penyalahgunaan narkoba sebagai jalan keluar untuk mengatasi masalah. Apalagi di tengah kondisi pandemi Covid-19 ini,” tutur Rusli.

Rusli juga mengingatkan, kepada seluruh para orang tua untuk lebih mengawasi kegiatan anak-anaknya di rumah selama pandemi ini. Terutama saat ini kegiatan semua dilakukan di rumah ketika Kota Depok memperpanjang penerapan PSBB tahap ketiga.

“Selain itu dihimbau, bilamana di lingkungan keluarga atau tempat tinggal ada penyalahgunaan atau ada peredaran narkoba. Untuk segera melaporkan kepada pihak yang berwenang,” imbuhnya.

FALDI


Write a Reply or Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *