Pandangan Umum Fraksi Partai PAN

SINTANG-www.postkotapontianak.com-Tanggal (05 November 2018.) Rapat Paripurna Ke-16 Masa Persidangan Umum Fraksi-fraksi Atas Nota Keuangan dan Raperda Tentang Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah Kabupaten Sintang Tahun Anggaran 2019. Hadir Dalam kegitatan tersebut. Wakil Bupati Sintang Askiman, M.M, Sekda Yosepa Hasnah, Ketua DPRD Jeffray Edward, Wakil DPRD Terry Ibrahim, anggota DPRD, Forkompinda, OPD-OPD, Kejari, Dandim Danrem, Kapolres, serta unsur terkait lainnya.

“Penyampaian rancangan peraturan daerah Kabupaten Sintang tentang APBD tahun anggaran 2019 kepada DPRD wujud Implementasi peraturan Menteri dalam negeri Republik Indonesia No 13 tahun 2006, Pasal 172(ayat)1 tentang pedoman pengelolaan keuangan daerah, dimana proses pembahasan nya dilakukan bersama antara eksekutif dan legislatif sehingga titik kesepahaman dapat tercapai.

“{Berdasarkan ketentuan pasal. 3 ayat 4 (empat) UU No17 tahun 2003 tentang keuangan negara, dimana fungsi APBD adalah fungsi otoritasi, fungsi perencanaan, fungsi pengawasan, fungsi alokasi, fungsi distrisbusi dan fungsi stabilisasi.

“Juru bicara Partai Amanat Nasional, Ghulam Razit, ST. Menyampaikan kami memberikan apresiasi kepada pemerintah daerah yang secara bertahap dalam memperhatikan dan membangun jalan dan jembatan di daerah pesisir kecamatan sintang” besar harapan kami ditahun 2019, dapat terus dilanjutkan.

“seperti jalan Tengku Umar Kelurahan Ladang dan jalan dara juanti, saat beberapa kali terjadi hujan lebat di kota sintang kami perhatikan bahwa sering kali terjadi genangan air dibeberapa titik jalan sehingga kami memandang kiranya pemerintah daerah perlu mengambil langkah untuk dapat segera mengatasi hal tersebut.

“semoga pandangan pemerintah mengenai hal ini sependapat dengan kami, kami memberikan apresiasi yang tinggi kepada Bupati Sintang, telah melakukan kunjungan dan komunikasi kepada masyarakat dengan meninjau secara langsung kecamatan-camatan untuk melihat secara dekat, apa yang diperlukan dan dibutuhkan masyarakat, pengabdian dan kepedulian saudara Bupati dan Wakil Bupati Kabupaten Sintang sangat kami hormati dan menjadi kebanggaan tersendiri bagi kami.

“ semoga dibawah kepemimpinan saudara Bupati Wakil Bupati Sintang, Kabupaten Sintang bisa mengatasi persoalan yang ada selama ini, khususnya masalh infrastruktur jalan dan jembatan serta listrik, juru bicara Ghulam Razit, ST.

(pewarta: Yefta LMB)

Write a Reply or Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *