Pandangan Umum Fraksi Partai Nasdem

SINTANG-www.postkotapontianak.com-Tanggal (05 November 2018.) Rapat Paripurna Ke-16 Masa Persidangan Umum Fraksi-fraksi Atas Nota Keuangan dan Raperda Tentang Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah Kabupaten Sintang Tahun Anggaran 2019. Hadir Dalam kegitatan tersebut. Wakil Bupati Sintang Askiman, M.M, Sekda Yosepa Hasnah, Ketua DPRD Jeffray Edward, Wakil DPRD Terry Ibrahim, anggota DPRD, Forkompinda, OPD-OPD, Kejari, Dandim Danrem, Kapolres, serta unsur terkait lainnya.

Penyampaian rancangan peraturan daerah Kabupaten Sintang tentang APBD tahun anggaran 2019 kepada DPRD wujud Implementasi peraturan Menteri dalam negeri Republik Indonesia No 13 tahun 2006, Pasal 172(ayat)1 tentang pedoman pengelolaan keuangan daerah, dimana proses pembahasan nya dilakukan bersama antara eksekutif dan legislatif sehingga titik kesepahaman dapat tercapai.

Berdasarkan ketentuan pasal. 3 ayat 4 (empat) UU No17 tahun 2003 tentang keuangan negara, dimana fungsi APBD adalah fungsi otoritasi, fungsi perencanaan, fungsi pengawasan, fungsi alokasi, fungsi distrisbusi dan fungsi stabilisasi.

DPRD dan Pemerinta daerah harus selalu berupaya secara nyata dan terstruktur untuk menghasilkan suatu APBD  yang dapat mecerminkan kebutuhan riil masyarakat dan dapat memenuhi tuntutan terciptanya anggaran daerah yang memprioritasi kepintingan dan akuntabelitas publik.

Juru bicara Fraksi Nasdem Floensius Roni, menyapaikan:

  1. Dimohon kepada Bupati Sintang agar dalam penyusunan APBD tahun 2019, berpedoman kepada hasil musrebang tahun 2018, sesuai dengan segala prioritas yang telah dibacakan ditingkat kecamatan dan ditingkat desa.
  2. Kepada Bupati Sintang agar anggaran pembangunan infrastruktur di APBD tahun 2019 dapat ditingkatkan dari tahun sebelumnya.
  3. Kepada Bupati Sintang melalui instansi terkait supaya meningkatkan pelayan publik karena pada saat jam kerja masih banyak pelayanan yang belum ditangani secara maksimal sebelum saya mengakhiri pandangan umum Fraksi Partai Nasdem, mari kita semua para pemangku kebijakan dan seluruh masyarakat Kabupaten Sintang untuk lebih meningkatkan partisipasi dan kerjasama dalam membangun Kabupaten Sintang, Juru bicara Florensius Roni.

( pewarta: Yefta LMB G)

Write a Reply or Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *