PANDANGAN UMUM FRAKSI PARTAI KEBANGKITAN BANGSA DPRD KABUPATEN SINTANG TERHADAP RANCANGAN PERATURAN DAERAH APBD KABUPATEN SINTANG TAHUN ANGGARAN 2018

ANGGARAN PENDAPATAN BELANJA DAERAH MEMPUNYAI PERAN YANG SANGAT STRATEGIS UNTUK MENDUKUNG AKTIVITAS PEMERINTAH DAERAH KABUPATEN SINTANG DALAM MENJALANKAN FUNGSINYA, BAIK UNTUK MENUNJANG PELAYANAN PUBLIK, IMPLEMENTASI   BERBAGAI MACAM REGULASI, MENINGKATKAN PEMBANGUNAN DI BERBAGAI SEKTOR DAN UNTUK PEMBERDAYAAN MASYARAKAT. APBD JUGA MERUPAKAN INSTRUMENT TEKNIS DARI IDEALISME PEMBANGUNAN YANG INGIN DIWUJUDKAN OLEH PEMERINTAH KABUPATEN SINTANG YANG MUARANYA ADALAH MENINGKATKAN KESEJAHTERAAN MASYARAKAT.

OLEH KARENANYA, DALAM PENYUSUNAN DAN PEMBAHASANNYA, HARUS BERPEGANG TEGUH PADA PRINSIP EFISIENSI,EFEKTIFITAS,EKONOMIS DAN TEPAT SASARAN.YANG LEBIH PENTING LAGI, BAHWA APBD HARUS MENCERMINKAN RESPON PEMERINTAH TERHADAP KEBUTUHAN – KEBUTUHAN PRIORITAS MASYARAKAT, DAN MEMILIKI KAPASITAS, UNTUK MENYELESAIKAN SEBAGIAN BESAR PROBLEM MASYARAKAT.

SIDANG DEWAN DAN HADIRIN YANG KAMI HORMATI,

MENANGGAPI PIDATO YANG TELAH DISAMPAIKAN OLEH SAUDARA BUPATI SINTANG MENGENAI RANCANGAN PERATURAN DAERAH APBD KABUPATEN SINTANG TAHUN ANGGARAN 2018, KAMI DARI FRAKSI PARTAI KEBANGKITAN BANGSA INGIN MENYAMPAIAKAN BEBERAPA HAL, BAHWA :

  1. FRAKSI PARTAI KEBANGKITAN BANGSA MENGHARAPKANKEPADA SAUDARA BUPATI SINTANG UNTUK MEMBANGUN TOWER JARINGAN SELULER DI SEPAUK HULU, MENGINGAT SULITNYA BERKOMUNIKASI SELULER SEHINGGA MENGHAMBAT MASYARAKAT DALAM MENERIMA INFORMASI BAIK DARI PEMERINTAH DAERAH MAUPUN KE DAERAH LAIN YANG BELUM TERSENTUH OLEH SIGNAL SELULER.
  2. MOHON KEPADA BUPATI SINTANG UNTUK MELANJUTKAN PENINGKATAN JALAN DARI SIMPANG BANGUN KE DESA SENGKUBANG DAN DARI KM 53 KE KM 62 DI RUAS JALAN MANIS RAYA NAGA PARI KECAMATAN SEPAUK.
  3. KEPADA SAUDARA BUPATI SINTANG MELALUI DINAS PU AGAR MEMBANGUN AKSES JALAN MENUJU DESA BATU LANDUNG KECAMATAN DEDAI.
  4. KEPADA SUDARA BUPATI SINTANG MEMLALUI DINAS PU AGAR MEMPERHATIKAN JALAN MENUJU SUNGAI MALI KECAMATAN DEDAI YANG KONDISINYA SANGAT MEMPRIHATINKAN.
  5. KEPADA SAUDARA BUPATI SINTANG MELALUI DINAS INSTANSI TERKAIT AGAR MEMPERBAIKI GORONG GORONG DAN LONGSONG YANG TERJADI DI RT 05 JALAN TEUKU UMAR KELURAHAN LADANG,TEPATNYA DIBAWAH JEMBATAN MELAWI
  6. KEPADA SUADARA BUPATI SINTANG AGAR MEMPERHATIKAN RUAS JALAN SIMPANG KENUKUT – DEDAI YANG TITIK KERUSAKANNYA SEMAKIN BERTAMBAH AKIBAT TINGGINYA INTENSITAS ANGKUTAN SAWIT
  7. KEPADA SAUDARA BUPATI SINTANG MELALUI DINAS INSTANSI TERKAIT,UNTUK MENANAM POHON PUCUK MERAH DISEPANJANG JALAN YANG MENGELILINGI HUTAN WISATA BANING,GUNA MENAMBAH KEINDAHAN KOTA SINTANG.

SIDANG DEWAN DAN HADIRIN YANG KAMI HORMATI,

DEMIKIAN PANDANGAN UMUM FRAKSI PARTAI KEBANGKITAN BANGSA TERHADAP RANCANGAN PERATURAN DAERAH TENTANG APBD KABUPATEN SINTANG TAHUN ANGGARAN 2018, MOHON TANGGAPAN DAN JAWABAN DARI SUDARA BUPATI SINTANG, TERIMA KASIH ATAS PERHATIANNYA,DAN MOHON MAAF APABILA TERDAPAT HAL YANG KURANG BERKENAN. KAMI AKHIRI DENGAN PANTUN :

ANDAIKAN SENYUM SUDAH MENJADI KEBIASAAN

HARI HARINYA WAJAH DIHIASI MUKA MENAWAN

PANDANGAN UMUM TELAH KAMI SAMPAIKAN

SUDI KIRANYA SAUDARA BUPATI MEMBERI JAWABAN

SEMOGA TUHAN YANG MAHA ESA SELALU MERESTUI SETIAP LANGKAH DAN USAHA KITA DALAM MENJALANKAN AMANAH RAKYAT INI.AMIN.

WASSALAMU’ALAIKUM,Wr,Wb. SELAMAT SIANG DAN SALAM SEJAHTERA.

SINTANG, 13 NOVEMBER 2017

FRAKSI PARTAI KEBANGKITAN BANGSA DPRD KABUPATEN SINTANG

KETUA,                        SEKRETARIS,

KUSNADI,SYAHRONI

JURU BICARA,

MAINAR PUSPA SARI


Write a Reply or Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *