Pandangan Umum Fraksi Partai Gerinda

www.postkotapontianak.com-SINTANG-Tanggal (05 November 2018.) Rapat Paripurna Ke-16 Masa Persidangan Umum Fraksi-fraksi Atas Nota Keuangan dan Raperda Tentang Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah Kabupaten Sintang Tahun Anggaran 2019. Hadir Dalam kegitatan tersebut. Wakil Bupati Sintang Askiman, M.M, Sekda Yosepa Hasnah, Ketua DPRD Jeffray Edward, Wakil DPRD Terry Ibrahim, anggota DPRD, Forkompinda, OPD-OPD, Kejari, Dandim Danrem, Kapolres, serta unsur terkait lainnya.

Juru bicara Partai Gerinda Herimaturida, S.pd, M.pd menyampaikan pertanyaan dan saran

  1. Disarankan kepada Bupati Sintang, Sehubungan pada tahun 2018 sudah mulai menerapkan siitem imformasi manajemen perencanaan, penganggaran dan pelaporan atau simral, maka tahun 2019 penerapan simral tersebut harus berjalan dengan baik dan lancar, sehingga adanya integrasi antara fungsi perencanaan dan fungsi penganggaran dalam pembangunan daerah untuk itu seluruh organisasi perangkat daerah harus mematuh ketentuan yang berlaku.
  2. Disarankan kepada Bupati Sintang, dalam rangka untuk menurunkan angka kemiskinan di Kabupaten Sintang, maka program-program pembangunan tahun 2019 harus berdasarkan skala prioritas yang ditetapakan dengan data yang akurat, rumusan kebijakkan yang tepat, dengan implementasi program yang cepat dan maksimal, serta dukungan partisipasi seluruh masyarakat dan dunia usaha.
  3. Direkomdasikan kepada Bupati Sintang untuk segara memanggil seluruh perusahaan dan pabrik sawit yang berada di kabupaten Sintang. Sehubungan para pelaku sawit saat ini semakin resah dikarenakan harga tandan buah segar sawit yang semakin menurun, dan adanya pabrik sawit yang tutup sememtara hingga saat ini belum kejelasan.
  4. Direkomendasikan kepada Bupati Sintang untuk memanggil PT. Lyman Agro yang ada di Binjai, Sehubungan adanya informasikan dari masyarakat bahwa perusahaan tersebut akan melaksanakan TAKE OVER keperusahaan lain, kami sampaikan juga bahwa areal kebun inti PT. Lyman. Lahannya lahannya tidak ada jual beli dengan masyarakat Binjai, serta untuk menghindari hal-hal yang akan terjadi di kemudian hari.
  5. Disampaikan kepada Bupati Sintang melalui SKPD terkait untuk meninjau jalan dan jembatan di sungai Kebiau Desa Empaka Kebiau Raya, jembatan tersebut panjangnya mencapai 250 meter, apabila ditimbun setinggi 5 meter dengan panjang kurang lebih 234 meter, maka panjang jembatab yang akan dibangun menjadi 16 meter, karena jarak tempuh dari Desa Empak Kebiau Raya menuju kota Sintang hanya 10 kilo meter, untuk itu program tersebut agar diprioritaskan pada pembangunan tahun 2019.
  6. Direkomendasi kepada Bupati Sintang melalui Dinas Pekerjaan Umum untuk meninjau jalan diri desa ampar bedang menuju desa empaka kebiau raya, diharapkan dari desa ampar bedang dibuat jalan pintas sekitar 5 kilo meter menuju ke desa empaka kebiau raya, sehubungan semua jalan yang ada pada saat ini berada di areal banjir dan panjangnya mencapai belasan meter.
  7. Direkomendasikan kepada Bupati Sintang, untuk memperbaiki jembatan yang ada di desa nanga pari menuju desa temawang bulai kecamatan bulai, kecamatan sepauk, sehubungan kondisi jembatan tersebut sudah rusak parah, dan jembatan yang ada di desa sungai segak kecamatan sepauk.
  8. Direkomendasikan kepada Bupati Sintang, untuk meningkatkan jalan dari desa peningsung menuju kedesa semuntai kecamatan sepauk, sehubungan kondisi jalan tersebut rusak parah. Juru biraca, Herimaturida, S.pd, M.pd.

( pewarta: Yefta LMB G)

Write a Reply or Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *