Pandangan Umum Fraksi Golkar dalam Paripurna Ke -8 Masa Persidangan III Tahun 2020

Sintang,Kalbar postkotapontianak.com

Dalam penyusunan rancangan APBD tahun 2021, berpedoman kepada kebijakan-kebijakan yang digariskan dalam Permendagri nomor 64 Tahun 2020. program dan kegiatan tersebut berdasarkan rencana kerja Pemda Sintang, Hal tersebut dikatakan juru bicara Fraksi Golkar, Toni dalam penyampaian pandangan umum Fraksi terhadap Nota keuangan dan Raperda Sintang tahun anggaran 2021 yang berlangsung di ruang sidang kantor DPRD Sintang pada Rabu 11/11/2020.

” setelah mengkaji dan menelaah Raperda tentang penyampayan nota keuangan rancangan pendapatan dan belanja daerah, bahwa Raperda tersebut dapat dibahas dalam sidang-sidang selanjutnya” kata Toni

menyampaikan Pandangan Fraksi Golkar di hadapan sejumlah sidang dewan dan peserta yang hadi.

Fraksi Golkar juga menyampaikan saran dan masuka dan pertanyaan hal-hal yang mendasar dan menjadi prioritas dalam melaksanakan pembangunan di Kabupaten Sintang.

“Fraksi Golkar mempertanyakan seberapa besar dana transfer secara real dari pemerintah pusat ke Pemda Sintang, mohon penjelasannya” tanya Toni.

Hal kedua yang menjadi pertanyaan Fraksi Golkar dalam penyampaian pandangan umum terhadap Nota keuangan dan Raperda Sintang tahun anggaran 2021 adalah sampai sejauh mana penanganan Covid-19 dikabupaten Sintang, serta langkah-langkah kongkrit penanganannya.

“Saran dan masukan, mohon Pemda Sintang dapat merealisasikan kebijakan strategis tentang darurat infrastruktur jalan dan jembatan, melalui porsi anggaran yang memadai sesuai skala prioritas disetiap kecamatan” papar Toni.

Saran dan masukan lainnya adalah mengoptimalkan pungsi UPJJ dengan cara menambah armada alat berat guna mendukung operasional kerja. Serta kebijakan prioritas bantuan hibah bibit karet dan bibit sawit petani untuk mendukung sektor pertanian perkebunan dikabupaten Sintang

” Karena selama ini programnya belum maksimal” kata Toni.Pembinaan pertanian tanpa bakar juga menjadi sorotan fraksi Golkar.(Mr)


Write a Reply or Comment

Your email address will not be published.