Pandangan Umum Fraksi Gerinda DPRD Kabupaten Sintang.

SINTANG-www.postkotapontianak.com .Fraksi Gerinda DPRD Sintang menyampaikan Pandangan Umum Fraksinya Terhadap Rancangan Peraturan Daerah Tentang Perubahan Atas Perda No 17 Tahun 2017 Tentang Anggaran Pendapatan Dan Belanja Daerah Kabupaten Sintang Tahun Anggaran 2018.

Pandangan Umum fraksi tersebut disampaikan dalam rapat Paripurna ke-10 DPRD Sintang masa persidangan III di Ruang Sidang Utama DPRD, Rabu (10 Oktober 2018).

Melalui juru bicaranya Julian Sahri, menyampaikan bahwa fraksi Gerinda DPRD kabupaten sintang mengucapkan terima kasih kepada Bupati sintang, yang telah menyampaikan pidato penyampaian nota keuangan dan rancangan peraturan daerah tentang perubahan atas perda no 17 tahun 2017 tentang anggaran pendapatan dan belanja daerah kabupaten sintang tahun anggaran 2018, pada sidang paripurna ke-9, masa persidangan 3 ( tiga ),tanggal 9 oktober yang lalu.

Pada kesempatan ini Fraksi Gerinda Kabupaten Sintang mengucapkan terima kasih kepada pimpinan sidang yang telah memberikan kesempatan kepada kami menyampaikan pandangan umum.

Fraksi Gerinda juga mengucapkan terima kasih kepada Wakil Bupati Sintang yang telah menyampaikan pidato penyampaian Nota keuangan dan rancangan peraturan daerah tentang perubahan perda No17 tahun 2017, tentang APBD Kabupaten Sintang tahun anggaran 2018 pada Rapat Paripurna ke-9 masa persidangsan III pada tanggal 9 Oktober 2018.

  1. Fraksi Gerinda memberikan apresiasi kepada Bupati Sintang yang telah menunjukkan hasil kerja kerasnya, sehingga pada tahun 2018 pendapatan asli daerah secara keseluruhan meningkat sebesar 19,20%.
  2. Fraksi Gerinda menyarankan kepada Bupati Sintang melalui seluruh SKPD untuk memaksimalkan penyerapan anggaran sesuai target yang ditetapkan serta memastikan alokasi anggaran betul-betul tepat guna, tepat sasaran dan sesuai urutan prioritas. Dengan demikian penyerapan tidak hanya sekedar menghabiskan anggaran, namun realisasi anggaran tersebut harus memberikan dampak dan manfaat terhadap kebutuhan masyarakat.
  3. Direkomendasikan kepada Bupati Sintang. Agar jalan dari jembatan kapuas sampai desa dakjaya bisa diadakan pengaspalan, dan memanggil perubahan-perubahan yang ada didaerah ketungau untuk memperbaiki jembatan-jembatan dari desa dak jaya menuju ketungau hilir, dan darin desa binjai hilir menuju sungai risap atau tergantung apabila tahun ini belum ada dianggarkan oleh pemerintah Kabupaten Sintang.
  4. Disaran kepada Bupati Sintang, untuk mematuhi agenda tahunan pemerintah kabupaten yang disusun pada akhir tahun sebelum pelaksanaan tahun anggaran berjalan, yaitu agenda perencanaan pembangunan pengelolaan keuangan dan penyelenggaraan pemerintahan, sehingga seluruh program kegiatan dapat berjalan sesuai dengan perencanaan. Juru bicara, Julian Sahri.

 (Pewarta: Yefta LMB G)


Write a Reply or Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *