PANDANGAN UMUM FRAKSI AMANAT PERSATUAN DPRD KABUPATEN SINTANG TERHADAP PENYAMPAIAN NOTA KEUANGAN DAN RANCANGAN PERATURAN DAERAH KABUPATEN SINTANG TENTANG APBD KABUPATEN SINTANG TAHUN ANGGARAN 2018 KEPADA DPRD KABUPATEN SINTANG

SETELAH MEMPELAJARI PIDATO PENYAMPAIAN NOTA KEUANGAN DAN RANCANGAN PERATURAN DAERAH KABUPATEN SINTANG TENTANG APBD KABUPATEN SINTANG TAHUN ANGGARAN 2018 DAN BERDASARKAN KETENTUAN PERATURAN PERUNDANG-UNDANGAN YANG BERLAKU MAKA DENGAN MENGUCAPKAN  PUJI DAN SYUKUR KEPADA TUHAN YANG MAHA ESA, FRAKSI AMANAT PERSATUANBERPENDAPAT BAHWA RANCANGAN PERATURAN DAERAHTENTANG RANCANGAN APBD KABUPATEN SINTANG TAHUN ANGGARAN 2018, DAPAT DIBAHAS DALAM RAPAT-RAPAT SELANJUTNYA.

SIDANG DEWAN DAN HADIRIN YANG KAMI HORMATI,

PADA PANDANGAN UMUM FRAKSI AMANAT PERSATUAN KALI INI, KAMI INGIN MENYAMPAIKAN BEBERAPA HAL,SARAN DAN MASUKAN SEBAGAI BERIKUT:

  1. MOHON KEPADA SAUDARA BUPATI SINTANG, MELALUI DINAS PEKERJAAN UMUM SUPAYA DALAM PEMBAGIAN TUGAS PENGAWASAN DILAPANGAN MAUPUN BAGIAN ADMINISTRASI, JANGAN SAMPAI TUMPANG TINDIH DALAM PEMBAGIAN TUGASNYA ATAU RANGKAP JEMBATAN.
  2. MOHON KEPADA SAUDARA BUPATI SINTANG,MELALUI BADAN PENGELOLA PENDAPATAN DAERAH SUPAYA LEBIH GIAT LAGI TURUN LANGSUNG KELAPANGAN DALAM RANGKA UNTUK PENINGKATAN PAD DAN TIDAK HANYA SELALU MENUNGGU.
  3. MOHON KEPADA SAUDARA BUPATI SINTANG MELALUI DINAS TERKAIT UNTUK MEMBANGUN BOX COPER ATAU GORONG-GORONG DISEKITAR JALAN SIMPANG PINOH DESA SUI UKOI KEC.SEI TEBELIAN, MENGINGAT GORONG-GORONG YANG SUDAH ADA TERTIMBUN OLEH ADANYA PEMBANGUNAN RUKO, SEHINGGA SAAT HUJAN SELALU BANJIR DAN MELUAP KE JALAN RAYA
  4. MOHON KEPADA SAUDARA BUPATI SINTANG MELALUI INSTANSITERKAIT UNTUK BISA MENGADAKAN  PENAMBAHAN ALAT PEREKAMAN DALAM PEMBUATAN E.KTP.
  5. DIMOHON KEPADA SAUDARA BUPATI SINTANG SUPAYA BISA

MENGINTRUKSIKAN KEPADA INVESTOR, KHUSUSNYA

  PERKEBUNAN AGAR LEBIH AKTIF DALAM PARTISIPASINYA UNTUK TURUT SERTAMELAKUKAN PENGAWASAN PENINGKATAN DAN PERAWATAN JALAN.

  1. DIMINTA KEPADA SAUDARA BUPATI SINTANG DALAM PENERIMA GURU KONTRAK DAERAH SUPAYA JUMLAH PENERIMAANYA MENGIMBANGI JUMLAH GURU GARIS DEPAN YANG BARU DI TERIMA DI KABUPATEN SINTANG, HAL INI SUPAYA TIDAK TERJADI KECEMBURUAN SOSIAL DI MASYARKAT SINTANG.
  2. DIMINTA KEPADA SAUDARA BUPATI SINTANG MELALUI DINAS PEKERJAAN UMUM. SUPAYA MELANJUTKAN PENINGKATAN JALAN MERARAI 1 KE MERARAI 2 KEC. SEI TEBELIAN.
  3. DIMINTA KEPADA SAUDARA BUPATI MELALUI DINAS PEKERJAAN UMUM UNTUK MEMBUAT RUAS JALAN DARI KELURAHAN KEDABANG MENUJU KELURAHAN BATU LALAU MENGINGAT TELAH BEBERAPA TAHUN TIDAK PERNAH TERSENTUH OLEH PEMBANGUNAN.
  4. DIMINTA KEPADA SAUDARA BUPATI MELALUI INSANSI VERTIKAL PERUSAHAAN LISTRIK NEGARA TERKAIT MASALAH KELANJUTAN PEMASANGAN LISTRIK BARU KE ARAH KELURAHAN BATU LALAU YANG SANGAT DIBUTUHI OLEH MASYARAKAT SETEMPAT.
  5. DIMINTA KEPADA SAUDARA BUPATI MELALUI DINAS PEKERJAAN UMUM UNTUK MELANJUTI PEKERJAAN JALAN DAN JEMBATAN DARA JUANTI.
  6. DIMINTA KEPADA SAUDARA BUPATI MELALUI DINAS PEKERJAAN UMUM UNTUK MENGERJAKAN JALAN DAN JEMBATAN DI KELURAHAN MEKAR JAYA MENUJU SEI.REMBAI UNTUK MELANCARKAN PROSES PEMBELAJARAN ANAK-ANAK.

DEMIKIANLAHKAMI SAMPAIKAN PANDANGAN UMUM FRAKSI AMANAT PERSATUAN .MOHON MAAF JIKA ADA HAL-HAL YANG KURANG BERKENAN. TERIMA KASIH ATAS  PERHATIANNYA.

SEMOGA TUHAN YANG MAHA KUASA SENANTIASA  MELINDUNGI KITA SEMUA.

WASSALAMU’ALAIKUM WR.WB

SELAMAT PAGI DAN SALAM SEJAHTERA UNTUK KITA SEMUA.

SINTANG,  13NOVEMBER 2017

FRAKSI AMANAT PERSATUAN DPRD KABUPATEN SINTANG

KETUA                                            SEKRETARIS

HAMZAH SOPIAN,S.SOS   GHULAM RAZIQ, ST

JURU BICARA,

ANTON ISDIANTO


Write a Reply or Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *