Pamen STTAL Ikuti Rakernis BMN TNI AL TA 2021

TNI AL-STTAL Surabaya ( PKP ) , Dua Perwira Menengah Sekolah Tinggi Teknologi Angkatan Laut (STTAL) yakni; Kadeprenalog STTAL, Letkol Laut (T) Dr. Okol Sri Suharyo, S.T., M.T., dan Kabagmat STTAL Letkol Laut (T) Dr. Ayip Rivai Prabowo, S.T., M.T., beserta anggota operator SIMAK BMN STTAL mengikuti Rakernis BMN TNI AL TA 2021 yang dibuka secara resmi oleh Asisten Logistik Kepala Staf Angkatan Laut (Aslog Kasal), Laksamana Muda TNI Puguh Santoso, S.E., M.M., bertempat di Gedung Neptunus Mabesal, secara Vicon pada hari Rabu, 30 Juni 2021, dengan mengusung Tema “Melalui Rakernis BMN Kita Wujudkan Tertib Administrasi Pengelolaan BMN Untuk Mempertahankan Opini WTP Dalam Rangka Mendukung Tugas TNI AL Secara Profesional, Modern, Solid dan Tangguh”.

Adapun materi yang disampaikan narasumber dalam Rakernis BMN kali ini meliputi: Bidang Pencatatan Kep Penghapusan, PSP dan Pemanfaatan BMN di Aplikasi SIMAK dan SIMAN dalam rangka Wasdal dan Tindak Lanjut Aset Tidak Ditemukan Terkait Revaluasi BMN (Kasubdit I A Dit BMN DJKN Kemenkeu); Pengenalan Aplikasi SAKTI (Modul BMN), Persiapan (Persyaratan) Sebelum Migrasi ke Sakti (Kasi BA I Dit APK DJPB Kemenkeu); Penatausahaan BMN TNI AL Tahun 2020 (Paban VI BMN Slogal); LHP BPK RI TA 2020 dan Penatausahaan BMP (Kasubdis BMN Disbekal).

 

Baca Juga

Ketua Komite I DPD RI Fachrul Razi: Kementerian Desa Harus Diperkuat

Polda Banten Dalam Operasi Premanisme Amankan 1.747 Orang Preman

Diduga Pengedar Narkoba Jenis Sabu, Seorang Pria di Tangkap Polisi

 

Menurut Kadeprenalog STTAL, Letkol Laut (T) Dr. Okol Sri Suharyo, S.T., M.T., dengan diselenggarakannya Rakernis BMN TNI AL tahun ini, diharapkan dapat meningkatkan koordinasi dan kinerja antar Satker khususnya pengelolaan bidang BMN, sehingga dapat mendukung Tugas TNI AL yang semakin dinamis dan kompleks./(BagPen STTAL)

Posted in TNI

Write a Reply or Comment

Your email address will not be published.