Pamen STTAL Ikuti Kursus Keankuman dan Kepaperaan secara Virtual

TNI AL – STTAL Surabaya, Dan Korsis STTAL Letkol Laut (E) Ahmad Farizal, S.T., M.Tr. Hanla dan Dan Satma STTAL Mayor Laut (P) Prayudiatmo mengikuti kursus Keankuman dan Kepaperaan TA.2021 yang di selenggarakan Dinas Pembinaan Hukum Angkatan Laut (Diskum AL) di Gd B3., Mabesal Cilangkap, secara virtual dari ruang kerja peserta masing-masing. Rabu (23/6/2021)

Kursus keankuman dan kepaperaan ini dalam rangka membekali para prajurit tentang pengetahuan menangani proses hukum dan proses administrasi penyelesaian pelanggaran disiplin dan tindak pidana yang dilakukan oleh prajurit TNI/TNI AL. Peserta kursus dibekali dengan materi-materi meliputi: peraturan -peraturan tindak pidana militer dan disiplin militer, tugas dan tanggung jawab, kewenangan ankum dari papera, mekanime penyelesaian administrasi penjatuhan hukuman disiplin militer, proses dan prosedur penyerahan perkara kepada pengadilan militer.

Kegiatan kursus keankuman dan kepaperaan TA.2021 ini, dilaksanakan selama sepuluh hari kerja, yang dibuka Sekdisdikal Kolonel Laut (KH) Dr. Sudardi, mewakili Kadisdikal Laksma TNI Dr. Diki Atriana, dengan tujuan menyamakan persepsi dan pemahaman kepada seluruh Perwira TNI Angkatan Laut pada khususnya yang bertugas dalam bidang personel. Kegiatan kursus ini di ikuti para Perwira TNI Angkatan Laut perwakilan dari Kotama-Kotama TNI Angkatan Laut seluruh Indonesia.

Sumber bagian penerangan STTAL.

Posted in TNI

Write a Reply or Comment

Your email address will not be published.