Paduan Suara Anak dan Musik Pop Gerejawi Kabupaten Melawi Wakili Kalbar pada Pesparawi Nasional di Yoyakarta

 

Melawi Yogyakarta
Panduan Suara anak dan Musik Pop Gerejawi Melawi wakili Kalbar pada Pesparawi Nasional di Yogyakarta./ Foto dok Humas.

MELAWI KALBAR : Kontingen Pesparawi Kabupaten Melawi akan mewakili Provinsi Kalimantan Barat pada event Pesta Paduan Suara Gerejawi (Pesparawi) ke-XIII Tingkat Nasional yang diselenggarakan di Yogyakarta, 19-26 Juni 2022 mendatang.

Kontingen Pesparawi Kabupaten Melawi resmi dilepas oleh Bupati Melawi, H. Dadi Sunarya Usfa Yursa, didampingi oleh Wakil Bupati Melawi, Drs. Kluisen, Jumat (10/06/2022) di Pendopo Rumah Jabatan Bupati Melawi.

Ketua LPPD Kabupaten Melawi, Margitus Bemban dalam laporannya mengatakan Kontingen Kalimantan Barat dalam Pesparawi Nasional XIII ini diwakili oleh Kota Pontianak, Kabupaten Sekadau, Kabupaten Kubu Raya, Kabupaten Landak, Kabupaten Sanggau, dan Kabupaten Melawi.

“Kabupaten Melawi akan berkompetisi mewakili Provinsi Kalimantan Barat pada kategori Paduan Suara Anak dan Musik Pop Gerejawi”, ungkapnya.

Lebih lanjut, Bemban mengungkapkan total ada 55 orang yang akan diberangkatkan menuju Yogyakarta dengan rincian Paduan Suara Anak berjumlah 30 orang, Musik Pop Gerejawi berjumlah 9 orang, serta official dan pelatih berjumlah 15 orang.

Sementara itu, Bupati Melawi, H. Dadi Sunarya Usfa Yursa dalam sambutannya mengucapkan terima kasih dan mengapresiasi pengurus LPPD Kabupaten Melawi, para pelatih, dan para peserta yang telah berjuang membawa nama baik Kabupaten Melawi baik ke tingkat Provinsi maupun ke tingkat nasional.

“Dengan kerja keras, kedisiplinan, dan ridho dari Tuhan Yang Maha Kuasa sehingga kita dapat berpartisipasi sampai ke tingkat nasional mewakili Provinsi Kalimantan Barat. Ini patut kita apresiasi bersama”, ujarnya.

Selanjutnya, Bupati mengatakan Pemerintah Daerah senantiasa mendukung kegiatan kerohanian di Kabupaten Melawi, termasuk dalam event Pesparawi ini.

“Pemda selalu mendukung sepenuhnya baik secara moral maupun finansial, karena event ini merupakan agenda rutin pemerintah, mulai dari pemerintah pusat, pemerintah provinsi, samapi ke pemerintah kabupaten/kota”, ungkapnya.

Bupati juga meminta doa dan dukungan dari masyarakat Kabupaten Melawi agar Kontingen Pesparawi Kabupaten Melawi bisa memberikan hasil yang terbaik pada event Pesparawi tingkat Nasional di Yogyakarta mendatang.

Dalam kesempatan yang sama, Wakil Bupati Melawi, Drs. Kluisen berharap Pengurus LPPD dan semua Tim Pesparawi untuk segera mempersiapkan segala keperluan untuk keberangkatannya dengan baik.

“Kepada pengurus LPPD, harap bisa memfasilitasi kontingen kita dan mempersiapkan segala keperluannya dengan baik, sehingga persiapannya bisa maksimal dan diharapkan bisa memberikan hasil terbaik untuk Kalimantan Barat dan tentunya Kabupaten Melawi khususnya”, harapnya.

Turut hadir dalam kegiatan tersebut Pengurus LPPD Kabupaten Melawi, Tokoh Agama, Tokoh Masyarakat, Pelatih dan Official, serta para kontingen Kabupaten Melawi.

(HUMAS/Fariz)

Publis : Joni


Write a Reply or Comment

Your email address will not be published.