Oven Pemanggang Kelapa Kopra Milik PT.RKM di Peniti Luar Terbakar

POSTKOTAPONTIANAK.COM

MEMPAWAH (PENITI LUAR) : Terjadinya kebakaran di oven pemanggang kelapa kopra milik PT. Rimba Kelapa Makmur ( RKM ) Jl. Raya Peniti Luar Km 26 RT. 02 RW. 01 Desa Peniti Luar Kecamatan Jongkat Kabupaten Mempawah. Senin (4/5/2020) sekitar pukul 05.30 wib.

( Photo dok hms res mpw )

Adapun kronologis kejadian sekira pukul 05.30 Wib Hery selaku Satpam perusahaan yang saat itu melaksanakan piket melihat adanya api yang membesar di oven pemanggang kelapa kopra.

Melihat kejadian tersebut kemudian Hery langsung menghubungi pimpinan perusahaan dan pemadam kebakaran dan sekitar 30 menit kemudian pemadam tiba di lokasi untuk melakukan pemadaman.

Sekitar kurang lebih 2 (dua) jam, tepatnya pukul 07.15 wib api dapat dipadamkan dengan bantuan pemadam api dari BPK Sei Purun Besar, BPKS Segedong, PKJR Jungkat dan BPAJ. Selama kegiatan berlangsung, situasi aman dan terkendali.

Terjadinya kebakaran mesin oven kelapa di PT. Rimba Kelapa Makmur ( RKM ) dimungkinkan karena kontrol api pemanggang yang terlalu besar sehingga membakar kelapa dan mesin oven pemanggang.

Polsek Siantan melalui Unit Binmas dan Bhabinkamtibmas hendaknya senantiasa memberikan himbauan kepada pemilik, Satpam dan para pekerja untuk dapat bersama-sama menjaga situasi kamtibmas di lingkungan kerjanya.

Paur Humas Polres Mempawah Ipda Lidwina ketika dihubungi membenarkan atas terjadi kebakaran di PT.Rimba Kelapa Makmur yang terletak di desa Peniti Luar. Katanya, kebakaran tersebut dapat di padamkan atas bantuan dari Pemadam Api Jungkat, Purun Besar dan Segedong.

Untuk sementara kerugian materiil akibat kebakaran tersebut diperkirakan Rp. 100.000.000,- ( seratus juta rupiah ) yang terdiri dari bangunan dan mesin oven kelapa, jelas Ipda Lidwina./*

(dien PKP)


Write a Reply or Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *