Optimis Pembahasan RAPBD Kubu Raya 2015 Kelar Akhir Desember

  • Yusran Anizam : Bayar PBB Tepat Waktu

POST KOTA PONTIANAK.COM

KUBU RAYA–Penyerapan APBD Kabupaten Kubu Raya Tahun 2014 telah mencapai lebih dari 80 persen. Demikian disampaikan Kepala Dinas PPKAD Kab. Kubu Raya, Yusran Anizam, belum lama ini kepada beberapa awak media. Yusran Anizam“Dengan waktu yang masih tersisa beberapa hari ke depan, diharapkan penyerapan APBD mendekati angka 100 persen”, jelas Yusran.

Dalam penyerapan APBD, terangnya, ada beberapa kendala yang dihadapi yakni adanya rencana kerja yang tertunda. “Dengan adanya rencana kerja yang tertunda, tentu saja sedikit banyak akan mempengaruhi penyerapan APBD. Namun, saya yakin dengan adanya waktu yang tersisa penyerapan APBD akan mendekati angka 100 persen”, ujar Yusran optmis.

Ditanya soal RAPBD (Rancangan Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah) Kubu Raya 2015 nanti, ia mengatakan hingga saat ini RAPBD Kubu Raya tahun 2015 sebesar kurang lebih Rp. 1,250 Triliun. “Angka itu baru rancangan, dan selanjutnya akan dibawa ke tingkat DPRD untuk segera dibahas dan diketok palu. Saya optimis, pada bulan Desember ini juga semua pembahasan anggaran untuk 2015 segera tuntas”, jelasnya.

Disinggung soal edaran Menpan RI tentang efisiensi anggaran, dengan lugas Yusran menerangkan bahwa sebelum adanya edaran tersebut Kab. Kubu Raya telah memiliki semangat untuk melakukan efisiensi anggaran. Dia mencontohkan, pada tahun anggaran 2014 ini, pemerintah Kubu Raya telah memangkas anggaran SPPD Perjalanan Dinas sebesar 30-40 persen. “Bupati Kubu Raya sangat mendukung adanya efisiensi anggaran. Contohnya, kami menghimbau agar seluruh SKPD melakukan kegiatan pertemuan di aula sendiri, namun karena di kantor-kantor SKPD sedikit sekali memiliki aula, mau tidak mau akan menyewa hotel, tapi hal itu akan dilakukan secara selektif”, tegasnya.

Pada kesempatan ini, Yusran menghimbau agar perusahaan-perusahaan dan masyarakat yang berada di lingkungan Kab. Kubu Raya agar segera membayar PBB (Pajak Bumu dan Bangunan) dengan tepat waktu. Pasalnya, jelas Yusran, pajak-pajak tersebut akan digunakan untuk melakukan pembangunan di Kubu Raya. “Masyarakat Kubu Raya harus memiliki rasa dan andil untuk membangun Kubu Raya. Selain itu, sebaiknya seluruh transaksi dilakukan di Kubu Raya, agar perputaran uang di Kubu Raya menjadi cepat”, tandasnya.(zn)


Write a Reply or Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *