Ops Ketupat Kapuas 2020 : Ciptakan Kamtibmas, Amankan Ramadhan dan Idul Fitri serta Cegah Penyebaran Covid-19

MEMPAWAH ! PKP : Pelaksanaan kegiatan  Operasi Ketupat Kapuas 2020 dalam rangka pengamanan  bulan suci Ramadhan dan hari Raya Idul fitri 1441 H dengan Himbauan dan  sosialisasi  kepada warga masyarakat dalam  Kamtibmas, Kamtibcarlantas serta upaya Pencegahan Penyebaran Covid 19.

Kamis (21/5/2020), pukul 08.00 wib di Mapolres Mempawah telah dilaksanakan persiapan apel kegiatan Ops Ketupat Kapuas 2020  dalam pengamanan  bulan suci Ramadhan  hari Raya Idul fitri 1441 H serta Himbauan dan  sosialisasi  kepada warga masyarakat dalam  upaya menciptakan Kamtibmas yang Kundusif, Kamtibcarlantas yang aman dan lancar serta upaya pencegahan penyebaran Covid 19 yang dipimpin oleh dipimpin Kabag Ops Polres Mempawah Kompol Abdul Rahman.

Selanjutnya pada pukul 09. wib dilakukan kegiatan Ops Ketupat Kapuas 2020 yang dilaksanakan dipimpin Kasat Lantas  AKP Dwidyo  dengan lokasi  di wilayah Kecamatan Mempawah Timur dan Sungai Pinyuh  dengan membagikan telur, cek suhu tubuh, monitoring sembako, himbauan jaga jarak, larangan mudik.

Dalam pelaksanaan kegiatan dengan pembagian telur ke Warga yang kurang mampu diwilkum Mempawah Timur dan Sungai Pinyuh. Seperti Pemilik ruko dan pekerja, Masyarakat yang berbelanja, Pengemudi R4 dan R2, Pasar Sungai Bakau Kecil dan Terminal Sungai Pinyuh.

Sementara Operasi Ketupat Kapuas 2020 yang dilaksanakan di dua (2) lokasi.

Wilayah Mempawah Timur,membagikan telur sebanyak 30 bungkus (bungkus=10 biji), pembagian masker sebanyak 27set, himbauan untuk larangan mudik, cek suhu tubuh, teguran kapada pengemudi R2 yang tidak memakai helm. Pengaturan Lalulintas dan Pengamanan kegiatan.

Sedangkan untuk wilayah Terminal Sungai Pinyuh juga dilakukan pembagian telur sebanyak 10 bungkus (@ bungkus=10 biji telur), pembagian masker sebanyak 33 set. Selain itu juga dilakukan himbauan untuk larangan mudik, cek suhu tubuh, teguran pengemudi R2 yang tidak memakai helm. Dalam giat tersebut dilaksanakan Pengaturan Lalulintas dan Pengamanan kegiatan.

Melakukan pengecekan/ monitoring sembako di wilayah Pasar Mempawah antisipasi persediaan sembako,dalam rangka Ops Ketupat Kapuas 2020, hingga saat ini untuk kebutuhan sembako untuk wilayah kabupaten Mempawah masih mencukupi.

Bahwa kegiatan  Satgas Ops Ketupat Kapuas 2020 Polres Mempawah dalam rangka Harkamtibmas serta Kamtibcarlantas mengantisipasi pencegahan penyebaran wabah virus covid 19, larangan mudik,  pembagian masker ,cek suhu tubuh dan membagikan telur untuk warga yang kurang mampu dalam rangka berbagi pada bulan suci Ramadhan Idul fitri 1441 H di dalam menyikapi langkah langkah pemerintahan./*

 (Hms Res Mpw).


Write a Reply or Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *