Oprasi Pekat,Polisi Jaring Pasangan tanpa Identitas di Kamar Penginapan

Oprasi Pekat-Petugas jaring pasangan bukan suami-istri-sekadau./mus
Oprasi Pekat-Petugas jaring pasangan bukan suami-istri-sekadau./mus

POSTKOTAPONTIANAK.COM ! SEKADAU-Guna memberikan rasa nyaman dan keamanan dimasyarakat selama bulan Ramadhan.Selasa (23/6/2015) pukul 22.00 sampai dengan 00.00 wib,kepolisian Resor Sekadau kembali melakukan Oprasi Penyakit Masyarakat (PEKAT) di wilayah hukum Kabupaten Sekadau.

Sejumlah,hotel,Penginapan,Losmen dan tempat hiburan malam disambangi puluhan aparat kepolisian Resor Sekadau dari berbagai satuan fungsi guna melakukan pengecekan kepada pengunjung tempat hiburan malam  dan penguna jasa hotel dan Losmen.

Al-hasil,di salah satu penginapan di kawasan pasar Sekadau,petugas mendapati 3 wanita bersama satu pria berusia antara 17 sampai 20 tahun berada dalam satu kamar.sedangkan dikamar lainya,petugas menemukan satu pasangan bukan suami istri tanpa identitas.

Tejaring saat dipenginapan-Sekadau./mus
Tejaring saat dipenginapan-Sekadau./mus

Para pria dan wanita yang tanpa identitas tersebut lantas di bawa ke Mapolres Sekadau untuk menjalani pemeriksaan. Kapolres Sekadau,AKBP.Muslikhun melalui, Kasat Bimbingan Masyarakat (Bimas),Polres Sekadau,AKP.Sitorus mengatakan, target dalam oprasi Pekat seperti,pasangan Bukan suami Istri.Minuman Keras.Premanisme. Narkotika,Barang Ilegal, senjata tajam dan senjata api ilegal/rakitan. “oprasi selama jelang dan selama bulan Ramadhan  sudah dilakukan beberapa kali,”ujar Sitorus.

Oprasi Pekat,ini dijelaskan dia, melibatkan seluruh satuan fungsi di jajaran Polres Sekadau. Ditegaskan dia, pprasi Pekat akan terus dilakukan Kepolisian Resor Sekadau selama bulan ramadhan guna menjamin rasa aman dan kenyamanan umat muslim menjalankan beribadah.

“Dari Oprasi yang sudah dilakukan tidak didapati adanya temuan barang seperti Narkotika,senjata api rakitan atau ilegal,barang ilgeal.meski demikian selalu didapati adanya pasangan bukan suami istri yang berada satu kamar di dalam penginapan,hotel dan losmen yang kepada pasangan tersebut dilakukan proses penindakan berupa surat peryataan dan penahanan selama 1 malam di Mapolres Sekadau,”papar dia.

Pihaknya juga menghimbau kepada seluruh masyarakat di wilayah hukum Kabupaten Sekadau untuk bersama-sama menjaga keamanan dan ketertiban di Kabupaten Sekadau serta memberikan informasi kepada aparat kepolisian bila mana mendapati hal-hal yang melanggar hukum di masyarakat./mus


Write a Reply or Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *