Oprasi Patuh Kapuas 2020 : Pelanggaran yang Berpotensi Mengakibatkan Kecelakaan Akan Ditindak

POSTKOTAONTIANAK.COM

PONTIANAK KALBAR – Polsek Pontianak Timur polresta pontianak kota Polda Kalbar sudah mulai menggelar Operasi Patuh Kapuas 2020. Kepolisian khususnya polsek pontianak timur polresta pontianak bakal fokus menindak pelanggaran lalu lintas yang sifatnya berpotensi menimbulkan kecelakaan.

IPTU Iskak Pujiyanto Kasi Humas Polsek Pontianak Timur Polresta Pontianak Kota  dalam melakukan operasi pihaknya akan mendahulukan upaya preemtif, preventif, dan penegakan hukum secara selektif prioritas, jelasnya.

Untuk itu kata dia, seluruh personel akan disiapkan untuk menindak pelanggaran yang kerap terjadi di wilayah pontianak timur yang dapat mengakibatkan kemacetan dan pelanggaran.yang dapat perpotenti terhadap kecelakaan lalulintas.

Ada beberapa jenis pelanggaran yang akan ditindak oleh kepolisian. Di antaranya mengemudikan sepeda motor sambil menggunakan ponsel, melawan arus, hingga melintas di jalan dengan kecepatan tinggi yang dapat membahayakan pengguna jalan lain, ujar Kasi Humas.

“ Ditambahkan oleh Kanit Lantas Polsek Pontianak Timur IPDA Sunanta bahwa guna meningkatkan simpati masyarakat terhadap polantas pada situasi adaptasi kebiasaan baru, pencegahan Covid-19 serta meningkatkan kesadaran dan kepatuhan masyarakat terhadap UU Lalu Lintas dan Angkutan Jalan,” ucapnya.

Kapolsek Pontianak Timur AKP Prayitno menjelaskan bahwa operasi patuh kali ini Berbeda dengan Operasi Patuh yang dilakukan pada tahun-tahun sebelumnya.

Katanta, kini polisi tidak melakukan razia dengan berjaga di beberapa titik. Namun akan langsung menindak di tempat saat menemui pelanggar di jalan.

Operasi Patuh kapuas 2020 akan berlangsung selama 14 hari dimulai 23 Juli sampai 5 Agustus 2020 dengan mengerahkan seluruh personel Polsek Pontianak Timur yang bertujuan untuk meningkatkan kedisiplinan masyarakat berlalu lintas di masa adaptasi kebiasaan baru, jelas Kapolsek seraya mengatakan tidak menggunakan sistem razia di tempat untuk menghindari kerumunan./*

D1N-PKP.


Write a Reply or Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *