Operasi Patuh Kapuas 2018, Kasat Lantas Polres Melawi Cipta Program Inovatif Kreatif Polantas Corner

Polres Melawi, Tiada hari tanpa memberikan peningkatan pelayanan oleh Satuan Lalu Lintas Polres Melawi. Peningkatan pelayanan kepada masyarakat dilaksanakan untuk lebih mempermudah masyarakat memperoleh pelayanan kepolisian khususnya bagi masyarakat yang terjaring Operasi Patuh Kapuas 2018.

Walaupun tilang online sudah berlaku setahun lalu namun banyak masyarakat yang masih belum mengetahui tata cara pembayaran tilang online tersebut. Menyikapi hal tersebut, Kasat Lantas Polres Melawi AKP Aang Permana, S. IP membuat suatu terobosan inovatif kreatif bernama Polantas Corner.

Disela-sela kesibukannya Kasat Lantas AKP Aang Permana, S. IP menyampaikan Saat ini pelayanan Polri lebih menonjolkan pelayanan berbasis online. Tapi ada beberapa jenis Pelayanan Polisi yang tidak bisa digantikan oleh IT. Pelayanan tersebut lebih membutuhkan aye contact atau person to person dan membutuhkan kehadiran sosok petugas Polri, ” jelasnya.

Aang mengatakan, para pengendara yang terjaring razia bisa langsung mendatangi Polantas Corner untuk mendapatkan informasi terkait mekanisme cara membayar denda tilang online. Jika sudah dibayarkan denda tilangnya bisa menukarkan bukti pembayaran denda tilang online dengan barang bukti yang ditahan di Pos Lantas, ” tuturnya.

Kapolres Melawi AKBP Ahmad Fadlin, S. IK, M. Si mengapresiasi inovatif kreatif Program Polantas Corner.

Kapolres Melawi mempersilakan masyarakat untuk memanfaatkan kesempatan pelayanan kepolisian ini dengan seluas-luasnya sehingga upaya peningkatan pelayanan yang telah dibuat oleh Satuan Lalu Lintas Polres Melawi yaitu Polantas Corner ini dapat mengena pada sasaran menciptakan masyarakat Melawi yang tertib dalam berlalu lintas. Program inovatif kreatif tersebut juga sebagai upaya untuk meningkatkan kepercayaan masyarakat kepada kepolisian, ” Katanya.

Penulis : Oktavianus
Editor : Alfian Nurnas / Nanang. P
Publish : red /POSTKOTAPONTIANAK.COM


Write a Reply or Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *