Operasi Ketupat : Kompol Sunaryo, Ingatkan Pengendara Tetap Gunakan Masker Untuk KesehatanESEHATAN

POSTKOTAPONTIANAK.COM

PONTIANAK–KALBAR :  Disuasana Antisipasi penyebaran Corona Virus Disease 2019 (Covid-19), Unit Lalu Lintas Polsek Pontianak Timur tetap melaksanakan Operasi Ketupat Kapuas 2020. Giat operasi kewilayahan ini dilakukan selama 37 hari yang akan berakhir selesai hari raya idhul fitri bulan Depan, Rabu (29/4/2020).

Dalam pelaksanaan Operasi Ketupat Kapuas 2020 ini, anggota Lantas Polsek Pontianak Timur dipimpin oleh Kanit Lantas Iptu Tatang Rosyadi turun ke jalan membawa pamflet berisi imbauan kepada pengendara di jalan raya, khususnya di persimpangan kawasan rawan Laka dan Pelanggaran diwilayah Pontianak Timur.

Kapolsek Pontianak Timur Kompol Sunaryo mengatakan, Operasi Ketupat Kapuas 2020 di wilayah Pontianak Timur selain melibatkan fungsi Lantas, juga seluruh anggota juga kita libatkan. Mengingat operasi ketupat tahun ini berbeda dengan tahun sebelumnya.

” Kita tetap fokus pada anjuran pemerintah tentang pencegahan mudik lebaran ini yang kita utamakan, kemudian himbauan penggunaan masker kepada pengendara dijalan raya, himbauan Kesehatan terhadap masyarakat yang masih bandel berkeliaran dan nongkrong di Cafe maupun di tempat tempat Fasum yang ada di wilayah Pontianak Timur, tegasnya.

Selain itu Kapolsek mengimbau agar selama bulan suci Romadhan masyarakat agar dapat menahan diri serta mentaati segala bentuk himbauan dari pemerintah khusunya pembatasan berlalu lintas, baik diwilayah Pontianak Timur maupun dikota Pontianak pada umumnya, mengingat Operasi Ketupat Kapuas 2020 ini juga sebagai operasi kemanusiaan di tengah wabah Covid-19 ini.

Kami mengimbau masyarakat untuk tetap di rumah saja, gunakan masker saat bepergian dan jaga jarak aman,
tambah Sunaryo./*

(Is PKP)


Write a Reply or Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *