Operasi Gabungan Satlantas Polres Singkawang, Thermal Scaning Pengendara Melintas Kota Singkawang

POSTKOTAPONTIANAK.COM

SINGKAWANG – Satuan Lalu Lintas Kepolisian Resort Singkawang menggelar Operasi Ketupat 2020, kegiatan dilakukan setiap tahun menjelang hari raya idul fitri, tapi kali ini operasi ketupat juga melakukan pemeriksaan kepada masyarakat yang masuk dan keluar kota Singkawang serta memastikan pengendara menerapkan protokol Maklumat Kapolri dan Anjuran Pemerintah, sebagai upaya pencegahan dan penanggulangan penyebaran wabah pandemic virus corona (Covid 19). Kamis, (14/05/2020)

Kasat Lantas Polres Singkawang AKP. Syaiful Bahri, katakan kegiatan dilakukan bersama Dinas Perhubungan (Dishub) kota Singkawang, TNI, Sat.Brimob Singkawang, Dinas Kesehatan Kota Singkawang, pemeriksaan dilakukan untuk mengecek suhu tubuh dengan alat Thermal Scaning oleh pihak Dinas Kesehatan yang diterapakan kepada semua orang yang masuk dan keluar dari akota Singkawang.

“Hari ini, kamis (14/05), kita lakukan operasi ketupat 2020 di wilayah hukum Polres Singkawang, ada dua titik pos pengamanan cek point yang tempat oleh Satuan Lalu Lintas Polres Singkawang, arah akan masuk dan menuju keluar kota Singkawang,” ujar Kasatlantas AKP. Syaiful Bahri.

“Pemeriksaan dilakukan kepada pengendara dan yang ikut dalam kendaraan tersebut, baik roda dua atau lebih, akan kita cek, apabila ada pengendara dengan suhu tubuh 38 derajat keatas, maka kami akan lakukan pemeriksaan lebih lanjut dan berikutnya didata,” ucap AKP. Syaiful Bahri

Kasatlantas AKP. Syaiful Bahri sampaikan kepada pengendara yang masuk dan keluar kota singkawang bisa melewati pos depan dan cek point, hal ini dilakukan demi pencegahan penularan dan penyebaran wabah virus pandemic corona (covid19) di kota singkawang, hal ini dilakukan sebagai upaya meminimalisir dari awal.

“Kepada semua pengendara ataupun yang ikut pada kendaraan itu, untuk mengikuti Maklumat Kapolri dan Anjuran Pemerintah menggunakan masker pada saat kita beraktivitas dan interaksi di luar rumah dengan demikian kita sudah mencegah penyebaran dan penularan wabah pandemi virus covid-19.” Jelas Kasatlantas AKP. Syaiful Bahri

Lanjut Kasatlantas AKP. Syaiful Bahri sampaikan untuk menjaga jarak saat berinteraksi dengan orang lain, sering lakukan mencuci tangan usai melakukan aktivitas dengan sabun antiseptic, jangan keluar rumah jika tidak ada keperluan yang mendesak.

“Kami himbau kepada masyarakat yang merupakan wilayah hukum Polres Singkawang, jangan Melakukan Mudik Lebaran atau Pulang Kampung saat menjelang dan pada Hari Raya Idul Fitri 1441 Hijriyah, Lindungi Diri, Orang Tua dan Keluarga di Kampung, demi memutus mata rantai penyebaran wabah pandemic Corona (Covid 19).” Kata AKP. Syaiful Bahri.(De’res)


Write a Reply or Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *