Operasi Aman Nusa II, Polres Mempawah Lakukan Himbauan dan Penyemprotan Disenfektan

POSTKOTAPONTIANAK.COM

MEMPAWAH KALBAR –  Dalam rangka Antisipasi Penyebaran Virus Covid 19 Tahap IV Sat Sabhara Polres Mempawah / Sat Gas Pencegahan( Satgas 2 ) melakukan kegiatan Operasi Pol Kontijensi.

Operasi Kotinjensi Terpusat “Aman Nusa II – Penanganan Covid-19 Tahun 2020″ di halaman Mapolres Mempawah pukul 08.30 wib, yang diikuti oleh personil Sat Sabhara / Satgas Pencegahan IPTU Gatot Poerwarno, AIPDA Ismui, BRIPTU Nanda Septiajiono, BRIPDA Jhody Putra. S. Sabtu (25/07/2020)

Kapolres Mempawah AKBP. Tulus Sinaga melalui Sat.Sabhara/Satgas Iptu. Gatot Poerwarno katakan, bahwa yang menjadi sasaran dalam kegiatan ini adalah terminal mempawah, Gereja Kristen Kalimantan Barat di Mempawah, GPIB Di Jalan Raden Kusno Mempawah, Gereja HKBP Mempawah.

“Bentuk dari kegiatan ini adalah himbauan dan edukasi kepada warga yang berada di pusat keramaian dan kota mempawah sekitarnya,” ucap Iptu. Gatot Poerwarno.

Dengan menggunakan kendaraan patroli polres mempawah, Satgas berkeliling kota menyampaikan himbauan dan juga singgah dimana berada dipusat keramaian sambil menyampaikan himbauan.

“Adapun yang kita sampaikan mengenai adaptasi kebiasaan baru kepada masyarakat yang sedang beraktifitas agar Mencuci tangan dengan menggunakan sabun dan air yang mengalir, Wajib mengenakan masker pada saat beraktifitas di luar rumah, Menjaga jarak fisik / fisical distancing 1-2 M dan dilarang berkerumun pada saat beraktifitas di luar rumah,” ucapnya.

Dengan menyampaikan himbauan tersebut, sekaligus melaksanakan penyemprotan cairan disinfektan dilokasi Terminal Mempawah, Gereja Kristen Kalimantan Barat di Mempawah, GPIB Jalan Raden Kusno, GPDI Imanuel Mempawah, Gereja HKBP Mempawah, Jalur Jln GM Taufik.

Lanjutnya dikatan kegiatan penyemprotan dilaksanakan oleh Satgas Pencegahan/Sat Sabhara beserta Satgas lainnya yg tergabung dalam Ops Aman Nusa II

Kami sampaikan ucapan terimakasih kepada seluruh masyarakat yang beraktifitas, dan telah mematuhi protokoler kesehatan,” ucapnya.(Gn)


Write a Reply or Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *